oleh

Seru ! Kegiatan Literasi di Kampung Literasi Pandeglang Selatan

-PROGRAM-22 views

Pandeglang (27/09/21) Dalam Rangka Ulang Tahun Provinsi Banten ke 21 tahun Perpusda Banten berkunjung ke Kampung Literasi Pandeglang Selatan yang sekretariatnya bertempat di arena Cahaya Aksara.

Dalam kegiatan tersebut Perpusda Banten membawa satu  mobil perpustakaan keliling dan mobil internet keliling yang disediakan untuk menonton film edukasi.

Kegiatan yang dimulai jam dua siang itu dihadiri oleh anak-anak sekitar Cahaya Aksara yang menjadi sekretariat dari Kampung Literasi Pandeglang Selatan (@kl_pansel).

Dalam kegiatan tersebut anak-anak diberikan masker dan diedukasi tentang menjaga kesehatan saat Pandemi Covid 19.

Anak-anak begitu antusias ketika mobil perpustakaan dibuka, mereka mulai memilih buku-buku yang tersedia, memilih buku yang mereka sukai, siang itu hujan turun di arena Cahaya Aksara memaksa anak-anak yang membaca diluar untuk masuk ke Ruang Riung Cahaya Aksara.

Tepat pukul dua siang, acara dimulai dengan sambutan dari pengelola Kampung Literasi Pandeglang Selatan yang juga CEO dari Cahaya Aksara, Munawir Syahidi, dalam sambutannya Munawir mengucapkan terimakasih kepada Perpusda Banten yang telah mau berkunjung ke Kampung Literasi Pandeglang Selatan. Sementara perwakilan Perpusda Banten Pak Epi Syaepudin atau yang lebih akrab dipanggil Kang Eping. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa kegiatan Literasi di Masyarakat harus terus ditingkatkan dan kewajiaban semua pihak untuk memajukan literasi, terutama dalam upaya membangun Banten yang tahun ini ulang tahun Banten yang ke 21 tahun.

Selain kegiatan membaca dan mendongeng kegiatan ini juga ditambah dengan menonton film edukasi dan donasi buku dari Buka Buku Pustaka yang bekerja sama dengan Perpusda Banten.

Menonton beberap film edukasi yang disukai anak-anak tidak terasa acara berakhir pada pukul empat sore.

Sementara para relawan Cahaya Aksara yang juga menjadi panitia dari beberapa agenda Kampung Literasi bertahan sampai pukul tujuh malam, membahas kegiatan Kampung Literasi Pandeglang Selatan yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 17 November 2021 ini.

News Feed