Pengurus Terpilih Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Pandeglang Periode 2022-2027

BERITA, LITERASI99 views

Minggu, 12/02/2023 Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Pandeglang menyelenggarakan acara Musyawarah Daerah (MUSDA) Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Pandeglang dalam rangka pemilihan pengurus baru FTBM Kabupaten Pandeglang.

Acara yang diketuai oleh Ibu Asih (TBM SKB), dengan sekretaris pelaksana Ibu Enong (TBM Cahaya Insani), dan bendahara Ibu Fitri (TBM Dihya Khalifa) itu berlangsung di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Medalsari, yang beralamat di Kamp. Empangsari RT/RW 03/06 Desa Bandung Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang-Banten yang dihadiri oleh pengurus FTBM Pandeglang, pegiat literasi, dan anggota TBM se Pandeglang.

Dalam pemilihan pengurus baru, Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (MUSDA) menggunakan sistem musyawarah yang kemudian disetujui secara lisan oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut (aklamasi), sehingga terpilihlah pengurus baru FTBM Pandeglang; Asep Saya Hidayatullah (TBM Al-Latif) sebagai ketua, Muhamad Suepa (Relawan TBM Cahaya Aksara) sebagai sekretaris, Yola Oktaverina (TBM dalilah) sebagai Bendahara.

Asep saya Hidayatullah, selaku Ketua terpilih FTBM Pandeglang berterima kasih kepada forum yang telah memberi amanah kepadanya, “Secara pribadi siap tidak siap suka tidak suka harus siap menerima amanah ini karena demi kemajuan literasi di Pandeglang, karena kalau melihat perjalanan saya sangat terbatas dalam kemampuan di bidang literasi, dibandingkan dengan beberapa para pegiat literasi di kabupaten Pandeglang, untuk ke depan saya akan mengajak para pelaku pegiat literasi, taman bacaan masyarakat di Pandeglang lebih semangat dan tekun dalam mengembangkan budaya literasi khususnya di kabupaten Pandeglang.” Ucap Asep.

Beliau menambahkan, sebagai ketua terpilih, dia mengharapkan kepada pengurus untuk dapat bekerjasama dalam mengembangkan budaya literasi dengan minimal target satu Kecamatan sudah memiliki Taman Bacaan Masyarakat (TBM). “Kalau perlu di setiap desa sudah memilikinya sehingga dapat mendorong tingkat minat membaca dan literasi masyarakat, tidak lupa untuk menjalin komunikasi dan membuat stratergi secara proaktif dengan pihak pemerintahan baik tingkatan kabupaten sampai tingkat desa, dinas dinas yang berkaitan, atau swasta yang peduli dengan literasi.” Ucap asep.

Selamat dan semangat menjalankan Amanah!

oleh: Muhamad Hafidudin