Aliansi Indonesia Bangkit Galang dana untuk Bencana Lombok

Aliansi Indonesia Bangkit Galang dana untuk Bencana Lombok

semburat.com. Serang- Aksi solidaritas sejumlah organisasi yang tergabung dalam aliansi Indonesia Bangkit (IB) Banten. Organisasi yang tergabung diantaranya Keluarga Mahasiswa Cibaliung (KUMAUNG), Pemuda Baru Indonesia (PEMBARU), Serikat Mahasiswa Demokratik Nasional (SMDN), Aliansi Gerakan Reformasi Agraria (AGRA),Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS), Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) dan Mineral 7.

Dalam aksi ini IB menggelar panggung budaya dan mengadakan penggalangan dana untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Acara penggalanganndana tersebut difokuskan di Halte kampus 1 UIN SMH Banten serta parkiran ilmiah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Rabu (29/8/18).

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Keluarga Mahasiswa Cibaliung (KUMAUNG) antusias ikut serta dalam penggalangan dan untuk Lombok. Sebagian Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten ikut serta membantu dengan menyumbangkan pakaian layak pakai ataupun uang. Dan dana yang terkumpul sampai dengan (29/08/18) mencapai Rp2,7 Juta.

Tema pada penggalangan dana ini adalah “Dengan tema Rakyat Banten Peduli Bencana Alam Lombok NTB”.

Azis Suganda mengatakan kepada semburat semoga kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita di Lombok.