oleh

Anak Seni Naik Klasik (ASIK)

 

Anak Seni Naik Klasik (ASIK) merupakan salah satu komunitas kecil yang berada di pandeglang, komunitas ini terdiri dari anak seni, mereka para pecinta seni sekaligus suka naik kendaraan roda dua klasik, sekitar 30 orang lebih bergabung di komunitas ini.
Pada Sabtu-Minggu, 3-4 Oktober 2020, Asik berkunjung ke Kantor Urusan Berkarya Boetan Tjibalioeng yang bertempat di Kp.Namprak, Ds.Mendung, Kec.Cibaliung, Kab.Pandeglang-Banten.
Anak Asik menyebut kedatangannya dengan nama Touring Silaturahmi dan kesenian vol 2 (Tourisan). Mereka menyebut Tourisan 2 karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya bagi anak Asik.

Kemarin, saya (saya salah satu relawan TBM Cahaya Aksara) menghadiri Konser Bercanda #Boetan Tjibalioeng dan Tourisan #AnakSeniNaikKlasik, bersama relawan TBM Cahaya Aksara yang lain, kami memenuhi undangan kegiatan tersebut, kami menghadiri dengan membuka lapak buku sekitar 50 buku kami gelar di kegiatan tersebut, kami hadir dari pukul 14:00-18.00 WIB.

syukur Alhamdulillah, saya bisa berbincang manis dengan salah satu anak Asik, yaitu Ifan Haryadi, senang rasanya bisa berbincang manis secara langsung dengan kang Ifan, beliau menceritakan sedikit tentang anak Asik, bahwasanya mereka bukan hanya anak seni akan tetapi anak seni yang suka naik kendaraan roda dua klasik, bagi saya itu hal yang menarik, mengesankan dan asik sekali.

“Ketika kami touring, kami selalu mengadakan kegiatan kesenian jadi bukan hanya main atau Merifresh diri saja tapi ada hal lain yang kami lakukan agar bermanfaat” tutur kang Irfan.

“Dan untuk kegiatan touring kali ini dapat bekerjasama dengan Boetan Tjibalioeng yaitu kang Rizal, selain mempererat silaturahmi kami pun mempunyai tujuan lain khususnya masyarakat itu sendiri yang sedang kami kunjungi, kegiatan seni ini meliputi, Ubrug Asik, Qosidah Al Berkah, Squad Lembur (musik), Menanam Pamer Seni Rupa, Kapalan, Fun Games dan wisata” lanjutnya.

Kegiatan ini bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat sekitar dan menciptakan suatu ruang untuk kembali lagi ke masyarakat. Semoga kegiatan ini terus berlangsung, kegiatan ini salah satu nutrisi bagi masyarakat dan pelaku seni itu sendiri, semoga dapat berdampak baik terhadap masyarakat. Aamiin….

Untuk pendanaan kegiatan Tourisan tidak di tentukan, akan tetapi inisiatif dan kolektif dari masing masing anak Asik itu sendiri.
Jangan lupa kunjungi sosial media nya, Instagram_anakasiknaikklasik

Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada kang Ifan atas kesempatan yang telah di berikan untuk berbincang manis dengannya.
Semoga dapat menjaga silaturahmi.


*Reza Maharani

News Feed