Angin Puting Beliung, 7 Rumah warga Desa Tamanajaya, alami kerusakan

Angin Puting Beliung,  7 Rumah warga Desa Tamanajaya,  alami kerusakan

Semburat.com Taman Jaya- Telah terjadi kerusakan pada lima Rumah warga Kp.Cibanja Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.  Terjadi pada hari minggu pukul  21.30 WIB.  Menurut warga itu disebabkan  terjangan angin kencang.

Warga tidak menyangka jika hujan yang mengguyur pemukiman mereka juga dibarengi dengan angin puting beliung. Sumber informasi cuaca susah untuk diprediksi dikarenakan masih kurangnya petugas dan belum adanya alat mendeteksi cuaca. Ungkap Juhri dari  BPBD ” Badai kali ini tidak dapat diprediksi karena susahnya signal imbas dari mati listrik”.

Setelah dilakukan pengecekan dilokasi ada tiga rumah yang rusak parah terutama dibagian atap rumah.  Tambhanya.

Sementara ini kerugian diaksir sekitar Rp.50.000.000, Rumah yang terkena angin puting beliung ini sebanyak tujuh rumah dengan kerusakan yang bervareasi Bapak Jaerudin, Bapak Maman, Bapak Samsudin Bapak Asir, Bapak Anwar Damang Almarhum, Bapak Rapi dan Bapak H.Puding.

Saat ini warga, aparat desa dan Babinsa sedang bergotong royong membersihakan runtuhan marerial. Menurut Erwin salah satu staf desa, dari pihak desa akan mengajukan bantuan dana kepada BPBD. Mundah-mudahan dari pihak lain ada yang dapat membantu warga desa.

Reporter:AbledTj