Bersihkan sampah Ujung Kulon, komunitas srikandi nusantara ajak Bhabinkhamtibmas dan warga sekitar

Bersihkan sampah Ujung Kulon, komunitas srikandi nusantara ajak Bhabinkhamtibmas dan warga sekitar

Ujungkulon-sembuarat.com– Gerakan peduli lingkungan terutama sampah, perlu diterus galakan seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh komunitas Srikandi Nusantara yang ngebasecamp di Jakrata Lubang Buaya Timur. Mengajak lapisan masyarakat baik pihak pemerintah desa dan bhabinkhamtibmas desa Tamanjaya (11/03/2018)

“Harapan kita dengan gerakan opsih sampah ini, dapat meminimalisir sampah dan dapat menjadikan lingkungan bersih, kita mengadakan kegiatan ini dengan beberapa rangkain kegiatan,  workshop sampah penanaman pohon di sekitar panatainya juga”. Ujar ketua pelasksana Komuntitas Srikandi Nusantara, Dini Sita.

Diungkapkan oleh bhabinkhamtimbas desa Tamanjaya, “Masyarakat kudu sadar dengan sampah karena kampung Tamanjaya merupakan tempat wisata yang harus bersih dari sampah, pihak desa juga harus ikut serta menangani sampah terutama TPA nya yang mesti diutamakan jangan sampai masayrakat bingung untuk pembuangan sampah terakhirnya”

Kegiatan ini kerja bareng berbagai pihak, TNUK,  WWF,  YABI, Srikandi Nusantara,  bhabinkhamtibmas dan warga kampung Tamanjaya.

Semoga saja kegiatan ini dapat membukakan kesadaran warga masyarakat disekitar desa Tamanajaya, ungkap seorang peserta kegiatan.

AbledTj