Bupati Hadiri Pesta “Patok” Kabupaten Pandeglang di Cibaliung

Bupati  Hadiri Pesta “Patok” Kabupaten Pandeglang di Cibaliung
Sumber Poto (Bunda Al-Ghazali Fauzi)

Semburat.com-CIBALIUNG. Pesta Patok Kabupaten Pandeglang tahun 2017 yang puncak acaranya dilaksanakan di Cibaliung pada tanggal 24 Agustus 2017, acara ini dihadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menggunakan kemeja putih dengan sepatu boot (solobok) memberikan sambutan dan apresiasi pada pemenang lomba kegiatan tersebut.

Rangkaian acara pemberantasan penyakit parasit pada ternak besar dan kecil ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hewan terutama kerbau di Kabupaten Pandeglang. Pada acara Patok ini Bupati Pandeglang dalam sambutannya menekankan agar petani dapat meningkatkan populasi ternak dengan tidak menjaul induk kerbau serta menggunakan insiminasi buatan agar dapat menekan import daging dan bila perlu dapat eksport daging.

Dalam acara puncak patok ini di depan kantor BPP Kecamatan Cibaliung di isi dengan berbagai stand pameran diantaranya adalah pameran hydroponic, stand kerajinan petani, dan kontes kerbau.

Yusuf salah satu pemenang lomba kontes kerbau dengan kategori induk produktifn mendapatkan voucher Rp.1000.000.  Bahron dari Sukajadi menjadi  juara satu kategori “bakalan” juga mendapat voucher Rp.1000.000. Kategori berikutnya adalah kategori “Pejantan” yang dimenangkan oleh Yaman dari desa Rawasari Kecamatan Saketi.

Ibu Anah PPL Kecamatan Cibitung yang kami konfirmasi melalui daring menyampaikan acara ini menjadi penting untuk meningkatkan produktifitas peternakan di masyarakat.

(Redaktur)