oleh

Cahaya Aksara Menghadiri Tasyakuran Motor Literasi ke-4 Tahun

-LITERASI-46 views

Hallo Kawan Semburat

Pada hari Jum’at, tanggal 23 April 2021, Relawan Cahaya Aksara menghadiri acara Anniversary Motor Literasi (Moli) yang ke 4, sekaligus peringatan hari buku sedunia. Acara tersebut diselenggarakan di Markas besar Moli di kawasan Rumah Dunia, beralamat di Komplek Hegar Alam , Kampung Ciloang, Desa Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Peserta dalam kegiatan tersebut dibatasi hanya untuk 50 orang, karena situasi pandemi yang harus membatasi interaksi secara langsung. Peserta yang hadir pada acara tersebut diwajibkan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Anniversary Moli ke 4 dimeriahkan dengan Launching dan Bedah Buku yang berjudul “Motor & Literasi”. Buku ini merupakan himpunan tulisan perjalanan atau perjalanan para relawan Moli selama berkegiatan di Moli. Kemudian ada Akustikan, Ramah Tamah dan Buka Bersama.

Hadirnya pengisi acara yang sangat hebat, menjadikan rangkaian acara demi acara berjalan sangat luar biasa. Perbincangan hangat mengenai perjuangan Motor Literasi yang dibawakan oleh pemateri yang dibalut dengan canda gurau, semakin membuat acara tersebut menjadi asik dan enak untuk diikuti sampai akhir.

Acara ini semakin memperdalam pengetahuan relawan Cahaya Aksara mengenai literasi, dan Literasi itu sangatlah penting bagi keberlangsungan hidup setiap insan.
Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pembicara, Ivan Rizki Mubarok.

“Literasi itu Sangatlah penting, karna dari kita dulu sampai sekarang hidup itu berliterasi entah itu literasi baca tulis maupun literasi digital”.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut membuat Motor Literasi terus menyebarkan virus literasi sampai ke pelosok negeri.

 

 

News Feed