oleh

Cara Seru Mengawali Bulan Syawal

Melalui kegiatan ini Amor Patriae menyampaikan pesan singkat “Stop membuang sampah disungai! membuang sampah di sungai adalah perlakuan orang-orang goblok. anda sehat? berhentilah berbuat demikian!”

Kesadaran untuk

Setelah satu bulan berpuasa Ramadan, kini tiba waktunya untuk kembali beraktivitas sewajarnya ditengah Pandemi covid 19, termasuk berusaha untuk menjaga kesehatan, macam-macam cara untuk menjaga kesehatan, salah satunya adalah menghirup udara segar sambil menggerakkan tubuh menyusuri jalan raya saat matahari mulai muncul kepermukaan bumi. Berkegiatan selama Pandemi harus memperhatikan berbagai kemungkinan, salah satunya adalah interaksi dengan yang lain, jika dalam satu kelompok merasa yakin dengan kesehatannya, maka aktivitas bisa dilakukan seperti biasa, layaknya dirumah bersama keluarga.

Kali ini semburat.com akan mengabarkan kegiatan positif yang mungkin bisa kita ikuti.

Beberapa remaja Sukajadi-Cibaliung, tergabung dalam Remaja Amor Patriae mengawali bulan syawal ini dengan berjalan kaki menyambut syawal ke  Gunung Batu, tempat yang biasanya memang menjadi tujuan warga Sukajadi untuk berolahraga.

Gunung batu adalah tempat yang mempunyai daya tarik tersendiri ketika matahari mulai terbit. “Ketika mentari mulai nampak menerangi bumi, seolah syawal ini baru benar-benar kami rasakan, nikmat kemenangan yang besar. tentu ini sangat menakjubkan dan merupakan sesuatu  yang harus kami syukuri” Ungkap Mahpud.

Selain berjalan kaki, remaja Amor Patriae juga mengadakan kegiatan bersih-bersih sungai di Curug Nyi Jompong yang merupakan maskot Cibaliung, dan sering menjadi buah bibir masyarakat Cibaliung karena Curug Nyi Jompong Menyimpan Cerita yang fenomenal. https://semburat.com/2017/08/02/dongeng-nyi-jompong/

Tetapi sayang di sepanjang Sungai Nyi Jompong terdapat sampah berserakan
terlihat sekali di pinggir-pinggir sungai itu penuh sesak oleh sampah plastik. Semoga kedepannya kita semua bisa lebih peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan hanyalah titipan untuk anak cucu kita.

Perlu turun tangan semua pihak untuk menjaga lingkungan, karena kita semua yang menikmatinya.

Melalui kegiatan ini Amor Patriae menyampaikan pesan singkat “Stop membuang sampah disungai! membuang sampah di sungai adalah perlakuan orang-orang goblok. anda sehat? berhentilah berbuat demikian!”

Apa kegiatan mengawali Syawal kalian? Semoga tetap bisa menjalankan aktivitas yang bermanfaat yah. Ingat tetap jaga kesehatan karena kesehatan itu penting.

Sejatinya pemuda memang harus dapat membangun kesadaran dan menggerakkan diri yang bersumber pada kesadaran itu sendiri.

News Feed