Drs. H. Salman Sunardi, M.Pd: Minat Baca Buku dipandeglang kalah oleh Gadget

Drs. H. Salman Sunardi, M.Pd: Minat Baca Buku dipandeglang kalah oleh Gadget
Kepala Dinas Pendidikan Saat Membuka Acara Bimtek TBM 2017

semburat.com Pandeglang- Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten pandeglang melalui bidang PNF mengadakan Bimntek Pengelolaan dan pengolahan koleksi bahan bacaan bagi pustakawan  TBM di Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini bertempat di hotel Wira Carita pada tanggal 23-25 Agustus 2017. Kegiatan ini diikuti 100 peserta dari berbagai lembaga pengelola Taman bacaan masyarakat, mulai dari lembagsa rintisan ataupun  lembaga berdiri secara swadaya oleh masyarakat.

Menurut Kepala dinas pendidkan kabupaten Pandeglang Taman Bacaan masyarakat mempunyai peran penting untuk memberikan kemudahan dan sebagai ruang publik dalam mengembangkan minat baca masyarakat dilingkungan kabupaten pandeglang secara mudah dan menyenangkan.  Dimana hal ini dianggap sangatalah penting untuk terus dilakukan pembinaan dan pelatihan dengan kegiatan BIMTEK TBM oleh Dinas pendidikan kabupaten pandeglang.

“Minat baca masyarakat masih dianggap rendah, dan kalah menarik oleh gadget”. Tutur kepala Dinas Pendidikan kabupaten pandeglang Bapak Drs. H. Salman Sunardi, M. Pd dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Dengan dilakukannya kegiatan BIMTEK TBM para pengelola diharapkan mampu untuk terus berinovasi dan mengembangkan dalam meningkatakan minat baca masyarakat, imbuhnya.

Reporter: Abled TJ