oleh

Enak Banget, Nonton Doang di Vtube Dapat Duit, Bener Gak Sih?

-OPINI-56 views

Akhir-akhir ini obrolan di warung kopi, di tempat nongkrong sering ada orang yang seolah sedang iklan, mengajak langsung atupun tidak langsung, untuk mengunduh aplikasi Vtube karena bisa menghasilkan uang. Beberapa orang konon pernah membuktikannya.

Saya sendiri tidak terlalu yakin, enak banget nonton doang dapat duit, bahkan salah seorang pengguna Vtube berstatement “Ngapain pergi ke kota, di rumah aja nonton Vtube dapat duit” pernyataan itu saya dengar ketika tidak sengaja nongkrong di warung kopi tempat wisata kolam renang.

Saya memang jarang tergoda dengan hal-hal yang tidak terlalu logis, karena yang saya tahu misal, mendapatkan uang di Internet itu ya, boleh dengan jadi Youtuber dengan syarat yang semakin hari semakin ketat. Atau layanan adsanse yang juga syarat dan ketentuannya lumayan ketat. Nonton doang, dapat duit, terlalu enak.

Usut punya usut, Vtube yang dulu  izinnya atau Tanda Daftar Penyelenggaraan Sistem Elektronik dengan Nomor: 02376/DJAI.PSE/03/2020 kini telah dihapus oleh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) yang sebelumnya mengeluarkan izin tersebut.

Memang mungkin dulu aplikasi ini sempat dapat menghasilkan uang, sekarang?, karena kini Vtube sudah masuk dalam daftar entitas investasi ilegal oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) sejak Juni 2020 lalu dan masih berlaku sampai saat ini.

Jadi, berhentilah berharap, dapat uang dengan cara rebahan sambil menghidupkan video di Vtube. Mending kalau mau mendapatkan uang dari internet, tekun aja jadi youtuber atau penulis artikel di situs yang didaftarkan ke google adsanse.

Kadang orang-orang di Indonesia itu memang luar biasa, termasuk banyak mempercai hal yang sepertinya tidak logis, misal di kampung banyak sekali modus penggandaan uang, dan masih saja banyak pengikutnya. Dan masih banyak lagi modus yang lain, sekarang era tekhnologi modus mencari uang juga beraneka ragam, termasuk salah satunya nonton Vtube dapat uang.

(MS)

News Feed