Gerakan Pramuka Gugus Depan 20121-20122 MTs Nurul Hikmah Kesur Gelar Pelantikan Penggalang Ramu dan Rakit

Gerakan Pramuka Gugus Depan 20121-20122 MTs Nurul Hikmah Kesur Gelar Pelantikan Penggalang Ramu dan Rakit
Sumber Poto Humas MTs Kesur

semburat.comCIKEUSIK (23/09) – Gerakan Pramuka Gugus Depan 20121-20122 MTs Nurul Hikmah Kesur Gelar Pelantikan Penggalang Ramu dan Rakit pada 21-23 September 2017 bertempat di Pangkalan Lapangan Kp.Sukajaya Cikeusik, kegiatan pelantikan penggalang ramu dan rakit ini mengangkat tema “Pramuka Yang Berkarakter” tema ini diangkat dengan alasan Gugus Depan MTs Nurul Hikmah Kesur ingin membangun kembali karakter pramuka agar berjiwa religious, melantik anggota gerakan pramuka calon penggalang ramu dan rakit dan memperkenalkan kembali kepramukaan kepada masyarakat dan pelajar siaga. Kegiatan pelantikan ini diikuti oleh 78 orang peserta dan dibagi menjadi 8 sangga,
Pada kesempatan ini kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakak Mabigus MTs Nurul Hikmah Kesur yaitu Bapak Abdul Aziz, S.Pd (21/09/17) dalam sambutanya beliau mengajak agar para peserta harus lebih giat belajar “Teruslah belajar, karena belajar tidak melulu harus di bangku sekolah, namun belajar dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun kita berada” ungkapnya. Hal yang menarik pada kesempatan ini adalah para peserta berjalan kaki menuju bumi perkemahan sekitar 3 km, menurut Supardi selaku Pembina Satuan Putera, tujuan jalan kaki ini adalah untuk melatih fisik para peserta jalan santai selain itu juga pihak sekolah tidak mempasilitasi kendaraan, hanya mempeasilitasi satu mobil untuk membawa peralatan kemah dan seluruh peserta berjalan kaki hanya membawa air minum secukupnya.
Kegiatan lomba yang dilaksanakan selama tiga hari ini setelah upacara pembukaan, diantaranya adalah Lomba Karnaval. Lomba Busana Raja dan Ratu Rimba, Busana Pahlawan, Busana Muslim, Lomba MSQ, Karaoke, Lisyinc Combat, dan beberapa lomba gembira seperti Balap Enggrang, Balap Karung, Lomba Dagongan, dan Estapet Air, selain itu dilaksanakan juga Upacara Api Unggun, Pentas Seni dan Jelajah Alam. Yang menjadi kendala pada kegiatan ini hanya kekurangan air karena sudah dua bulan Kp. Sukajaya dilanda kemarau.
Manurut Supardi selaku Pembina satuan putera kegiatan yang paling manarik pada kesempatan ini adalah Jelajah Alam, karena disetiap pos panitia menyampaikan materi tentang kepramukaan dan Outbond Happy seperti Jaring Laba-laba dan Panjat Tebing, Jelajah alam kali ini yang dipake bukan fisik tetapi otak juga harus dipake, kebersamaan sangat dibutuhkan pada saat jelaah alam. Harapan Supardi setelah kegiatan ini semoga siswa tetap aktif dalam segala kegiatan kepramukaan “Harapan saya kedepanya setelah pelantikan ini selesai mereka tetaplaj aktif dalam segala kegiatan kepramukaan, buktikan bahwa mereka adalah generasi muda pramuka yang mampu menunjukan sikap dan akhlak yang berakhlakul karimah serta teruslah belajar karena belajar tidak melulu dari bangku sekolah namun belajar dapat kita lakukan dimanapun dan kapanpun kita berada” jelasnya saat dihubungi tim media. Selain itu juga Supardi berpesan untuk Madrasah semoga kedepanya semakin maju dan jaya, dan motto madrasah akan selalu terdepan, Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik.

Reporter: Asep Rohendi