Hari Anak Nasional, Ceria di TBM Saung Huma

Hari Anak Nasional, Ceria di TBM Saung Huma

Catatan Peristiwa  Peringatan HariAnak Nasional di TBM Saung Huma

Hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya dperingati oleh TBM Saung Huma pada tanggal 24 Juli 2019.

Kegiatan di TBM Saung Huma, dalam rangka memperingati hari anak nasional lebih ingin mengembalikan anak-anak pada dunianya, maka acara yang sangat sederhana itu dilaksanakan dengan kegiatan membaca buku bacaan di TBM Saung Huma.

Pada kegiatan hari anak nasional ini, TBM Saung Huma kedatangan Kang Reza Herdiansyah yang menghibur anak-anak dengan menyanyikan lagu anak-anak bersama-sama dengan iringan gitar amplah.

Lelaki lulusan UPI Bandung ini tertarik dengan kegiatan yang dilaksanakan di TBM Saung Huma, dia bersemangat untuk dapat terlibat pada kegiatan literasi di TBM Saung Huma.

Sekitar 25 orang anak yang tinggal di sekitar TBM Saung Huma Kp.Curugluhur Desa Waringinjaya Kecamatan Cigeulis antusias untuk bergabung.

Anak-anak bernyanyi bergembira, menari dan bernyanyi, melingkar dan berpegangan tangan.

setelah sekian lagu dinyanyikan, waktu sudah semakin sore, anak-anak diberikan buku tulis untuk membeikan semangat kepada mereka dalam belajar.

Hari anak nasional bukan ajang satu-satunya ajang untuk menjadikan anak-anak berbahagia dan bergembira, sejatinya setiap hari kita harus terus mengupayakan agar anak-anak selalu bergembira karena mereka yang akan neneruskan cita-cita perjuangan membangun kemanusiaan.

Kita kadang luput dari sikap yang dewasa untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak, anak-anak dengan berbagai harapannya harus mampu diterjemahkan oleh lingkungan sekitar agar dapat di aktualisasikan sebagai bentuk upaya mengoptimalkan kemampuan anak-anak yang akan berpengaruh pada sikap dan cara berpikir anak dikemudiab hari.

Merepleksikan hari anak nasional setidaknya akan menjadi momentum untuk mengingat betapa pentingnya melibatkan anak-anak pada kegiatan yang positif.

Selamat hari anak nasional, setiap hari adalah hari anak.

 

Munawir Syahidi, Founder TBM Saung Huma