Hari Santri Nasional “Bhakti Santri untuk Negeri”

Hari Santri Nasional “Bhakti Santri untuk Negeri”
Doa Bersama dan Salawat Hari Santri di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang

Hari semburat.com.TANGERANG (22/10) GP-Ansor bekerjasama dengan MUI Kecamatan Kresek menggelar Perinagatan Hari Santri Nasional dengan tema “Rekonstruksi Pergerakan Santri Menuju Semangat Ke-Indonesiaan” Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada tanggal 22 Oktober 2017 Bertempat di Kecamatan Kresek. Acara pada kegiatan ini adalah pembacaan shalaemwat dan doa bersama yang di pimpin oleh Kiyai Abdul Muidz dan doa dipimpin oleh KH.Latif Huamedi.

Muhyidin Al-Jidani mengatakan kegiatan ini dilaksanakn sebagai bentuk pembangunan kesadaran kebangsaan dan membumikan budaya santri dalam proses pembangunan. Menjaga konsistensi tradisi budaya lokal dan kesadaran yang tinggi dalam berkebangsaan dan ber Indonesia.
“Mengulang sejarah Indonesia merdeka itu tidak terlepas dari peranan para santri, betapa besarnya kontribusi Santri yang di berikan untuk negara ini” Ungkap Muhyidin.
Ketua Pelaksana Rifki Miftahul Amali mengatakan bahwa acara inu Harapannya adalah adanya Regulasi formal menjadi bagian integral sebagai peringatan hari besar nasional serta memperkuat identitas santri. Mengembangkan Budaya Santri menjadi suatu kebiasaan sehari hari.

“Dalam kegiatan ini juga ada pembagian hadiah berupa kitab-kitab karangan Syeikh Nawawi Tanara sbagai penghargaan kepada para santri berprestasi” ungkap Muhyidin.