HUT Pramuka ke-56 Cibaliung dimeriahkan Kreasi Anak Pramuka

HUT Pramuka ke-56 Cibaliung dimeriahkan Kreasi Anak Pramuka

Semburat.com– Dalam rangka peringatan hari pramuka Nasional yang 56 Kwaran Cibaliung mengadaka upacara peringatan di lapangan Pesta Rakyat Cibaliung dengan Pembina Mabiran Ibu Dra.Masitoh selaku Mabiran Cibaliung. Dalam sambutan resmi Kwarnas yang dibacakan oleh ibu Pembina itu kwarnas memberikan harapan besar kepada pramuka di seluruh Indonesia menekankan pada pembangunan karakter bangsa  gugusdepan masing-masing.

“Kakak-kakak yang saya banggakan,

pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas. ketika indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan republik Indonesia tahun 2045, diantara generasi mileneal yang aktif menjadi pramuka, kelak akan menjadi pemimpin negeri ini. untuk itu, saya mengharapkan betul kepada seluruh jajaran pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak”

Dalam upacara tersebut, setelah membacakan pidato resmi dari Kwarnas Ibu Masitoh memberikan himbauan sekaligus sebagai Camat Kecamatan Cibaliung agar menjaga kebersihan lingkungan, menjaga stabilitas keamanan pada rangkaian PHBN Cibaliung 2017. Direncanakan Ibu bupati Irna Narulita Akan datang ke Cibaliung bersama Dimyati Natakusuma untuk menyaksikan berbagai pementasana kesenian rakyat Cibaliung.

Setelah upacara selesai para peserta menyaksikan penampilan senam komando dari gudep MAN 4 Pandeglang dan senam semaphore dari SMAN 5 Pandeglang kemudian kegiatan itu diakhiri dengan deviled an bersih-bersih lapangan yang langsung dikomandoi ibu Camat Cibaliung. (Redaktur)