oleh

HUT RI 76, Cahaya Aksara Gelar Talkshow Literasi

NGAYUMAN#5
(Ngaramekeun Dirgahayu Kemerdekaan ke-5) Cahaya Aksara 2021 adalah kegiatan yang secara rutin digelar oleh Cahaya Aksara. Pada tahun-tahun sebelumnya hanya digelar perlombaan-perlombaan untuk anak-anak disekitar Cahaya Aksara.

Pada kegiatan Ngayuman#5 ini panitia menggagas tema “Literasi jangan Mati” merespon banyaknya korban meninggal karena covid 19, terhentinya berbagai kegiatan sosial, ekonomi dan bahkan pendidikan, maka melalui kegiatan ini Cahaya Aksara mengajak kita semua untuk terus bersemangat. Menghidupkan Literasi.

Ngaramekun Dirgahayu Kemerdekaan (Ngayuman) Ngayuman yang menjadi nama kegaitan yang sudah digelar berkali-kali ini, diambil dari istilah bahasa Sunda pada kegiatan tanam menanam, Ngayuman, mengganti bibit yang tidak tumbuh, menggantinya dengan yang baru. Atau jika ada atap yang bocor maka diganti dengan atau yang baru. Maka Ngayuman ini, jika kita merasa kurang memiliki rasa nasionalis kepada negara, maka melalui kegiatan ini rasa cinta itu tumbuh. pada Ngayuman yang ke-5 ini, Cahaya Aksara. Akan Menyajikan Talkshow Kemerdekaan Virtual dan Panggung Kemerdekaan Vitual.

Secara Khusus Tema “literasi Jangan Mati” akan membahas:

1. Orang Banten Harus Gemar Membaca
2. Kampung Literasi Mengepung Literasi
3. Peran Pendidikan sebelum dan sesusah kemerdekaan

Akan dihadirkan dalam Talk Show, Bersama para pembicara yang keren dan Kompeten di bidangnya.

Dengan Mempertimbangkan banyak hal terkait kondisi dan situasi saat ini, Ngayuman#5 akan diselenggarakan secara Daring,, melalui:

Ujungkulon 95,1 FM
Google Meet dan
Live Streaming fansfage : Cahaya Aksara

Dalam kegiatan ini 5 Narasumber Talkshow kemerdekaan dan 9 orang Pengisi Panggung Kemerdekaan.

Kegiatan tersebut Akan dilaksanakan,

📆 21, 23 dan 24 Agustus 2021
💻 Virtual
📍 Link Google Meet :
https://s.id/Ngayuman5

Untuk yang akan mengikuti kegiatan ini silahkan daftar melalui link di bawah ini.
https://s.id/PendaftaranPesertaNgayuman5

Selain menghadirkan para pemateri yang kompeten di bidangnya, panitia juga menyediakan piagam penghargaan sebagai peserta.

 

News Feed