Indahnya Wisata Ke Curug Rahong

Indahnya Wisata Ke Curug Rahong

Jika kita dari Serang yang penuh dengan segala aktfitas, pekerjaan dan rutinitas yang membosankan, belum lagi budaya macet di jalan yang sudah mulai menyerang kota Serang itu. banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai fasilitas dan arena yang dibuat untuk menarik minat pengunjung. Ada juga pilihan wisata yang biasa kita nikmati seperti pantai yang ketika kita sampai disana malah tidak bisa untuk menikmati liburan karena penuh oleh pengunjung dan pedagang yang belum ditata.

sementara di daerah Cimanggu Cibaliung kita masih bisa menemukan wisata air terjun yang jika kita datang ke tempat itu kita akan menemukan kesejukan dan ketenangan.

Ini rute yang harus kita tempuh jika kita anda tertarik dengan destinasi wisata air terjun di Cimanggu itu orang menyebutnya dengan “Curug Rahong” anda bisa langsung datang ke Kp.Cimanggu Ds.Cimanggu Kec.Cimanggu Kabupaten Pandeglang. Jika anda sudah sampai di Kampung Cimanggu maka anda langsung bisa menuju balai desa Cimanggu untuk meminta pendamping ke tempat wisata yang jaraknya hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar tiga puluh menit menyusuri sungai jernih dengan pemandangan sawah dan bukit yang hijau. sesampainya disana anda bisa langsung merasakan kesejukan dan air yang mengalir melewati celah bebatuan dengan latar batu-batu besar, pohon yang rindang dengan akar-akar yang naik ke atas pohon dan bisa dijadikan untuk bermain ayun-ayunan. butuh keberanian dan niat untuk dapat sampai ke tempat yang masih dilindungi keasriannya ini. Kepada pendaming dari desa anda bisa meminta fasilitas untuk memasak nasi liwet lengkap dengan ikan dan lalapannya. Jika anda ingin lebih jauh menyusuri daerah Ujung Kulon anda bisa melanjutkan perjalanan ke sebelah barat dengan kendaraan, wisata laut di Kecamatan Sumur, Pulau Umang, Ciputih, Pulau Peucang dan tempat wisata lainnya. (ms)