Kantibmas dan Warga bergitong Royong Membangun Pesantren

Kantibmas dan Warga bergitong Royong Membangun Pesantren

semburat. com – Ujungjaya Terlihat berbondong-bondong pulahan warga beserta Kamtibmas dari Kepolisian untuk bergotongroyong, dalam melakukan pengurugan untuk penambahan bangunan pondok belajar pesantren anak-anak dalam mempelajari ilmu agama.

Antusias warga yang datang bukan hanya tenaga melainkan puluhan mobil pickup warga ikut dijadikan armada dalam pengambilan pasir yang jadi bahan pengurugan dilokasi pondok itu.

Sebagaimana dikatakan oleh pengasuh pondok pesantren Sumber Waras Ust. Raden Guntoro atau yang biasa dipanggil Aden. “Saya tidak meminta kepada masyarakat untuk membawakan pasir atau material lainnya, sedikitpun tidak pernah meminta. Tetapi karena memang kondisi kami dipondok yang tidak tertampung sehingga itu alasan masyarakat untuk secara swadaya mau melakukan gotongroyong. Bahan material yang didapat warga memanfaatkan lokasi tambak udang H. Bunatara di Cikawung Sabrang dengan dipelopori oleh Kamtibmas Polsek Sumur Erik Firmansyah dan Edi Junaedi yang ikut melakukan upaya pengurugan itu”. Ungkap Ustad Aden.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya bersama-sama dalam membangaun fasilitas belajar pondok itu luar biasa tanpa harua diperintah warga sadar dan mau melakukan itu.

Diharapkan adanya pesantren ini akan memberikan efek positif untuk pembangunan Sumber Daya Manusia di lingkungan pesantren tersebut.

Redaktur:AboedTj