Kantor Bahasa Banten Mengadakan Kegiatan Pembinaan Komunitas Literasi di Kabupaten Tangerang

Kantor Bahasa Banten Mengadakan Kegiatan Pembinaan Komunitas Literasi di Kabupaten Tangerang

Tangerang (25/07/18) Kantor bahasa Banten mengadakan kegiatan pembinaan komunitas literasi di Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang di ikuti oleh 80 orang peserta ini dibuka langsung oleh Prof Dr. Dadang Sunendar sebagai kepala badan pengembangan dan pembinaan bahasa kementerian pendidikan republik Indonesia.

Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya penguasaan literasi untuk kemajuan bangsa, karena menurutnya literasi adalah sebuah keniscayaan yang pasti menjadi kebutuhan penting bagi peradaban manusia.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juli 2018 ini dilaksanakan di sekolah alam Tangerang.

Beberapa materi yang akan diberikan pada kesempatan ini adalah Materi kebijakan dalam gerakan literasi nasional yang akan disampaikan dari Kementerian Pendidikan.

Materi literasi dasar yang disampaikan oleh Andri Gunawan sebagai ketua forum TBM Banten, Literasi dalam film yang disampaikan oleh lembaga sensor film Republik Indonesia, dan pada tanggal 26 Juli 2018 akan diisi dengan materi praktik mendongeng oleh Kak Arif dan literasi media oleh ketua Forum TBM Nasional Dr.Firman Venayaksa sekaligus membimbing pelatihan praktik menulis.

Dalam materi literasi dalam film peserta nampak antusias dalam mengikuti materi dan mengajukan pertanyaan.

Reporter:Syahid