oleh

Kemeriahan Kegiatan di Ruang Kreatif Halaman Budaya, “Merayakan Kasih Sayang”

-EXPLORE-127 views

Semburat.com – Kemarin, tepatnya tanggal 14-15 Februari 2021 Cahaya Aksara menghadiri kegiatan ruang kreatif halaman budaya di Kampung Lame Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Pandeglang-Banten tepatnya di Pendopo R Karsowijaya dengan tema “Dialog, Seni dan Lingkungan dengan Merayakan Kasih Sayang” kemudian hanya 30%-50% saja yang dapat hadir karena mematuhi protokol kesehatan.

Cahaya Aksara seperti biasanya membuka lapak buku, selain itu salah satu relawan CA yaitu mang Muhamad Hafidudin ikut serta juga dalam memeriahkan acara dengan baca puisi.

Pentas seni dalam kegiatan tersebut meliputi : “Nyanyian Angsa, Teater Jogja/Muklis Dance Company Yogyakarta/Live Paint ART Purunyus ART/Live Mural Komunitas Cahaya Menes & PRDS/Folk Musik Boetan Tjibalioeng & Djoni Cobra Deklamasi Puisi Gugun Pegat & Ifan Sandekala/ Live Performance Saung Sandiwara Carita/Musik Puisi Sanggar Juang Kreasi/Kencus Joget Tulung Agung/Baca Puisi Cahaya Aksara/Dramatic Reading GWS Karawang & Lab. Banten Girang”

Komunitas yang mendukung kegiatan tersebut yaitu : Solid Art, GWS Karawang, PRDS, Juang Kreasi, Kencus Joged, Aksara Suara, Tata Artistik, Boetan Tjibalioeng, Cahaya Aksara dan yang lainnya.

Yopi Hendrawan selaku direktur kreatif halaman budaya mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah

“-Menjalin silaturahmi Dan membangun jejaring, spirit kolektif dan militansi dalam proses berkesenian.

-Apresiasi dan penghargaan terhadap proses kreatif yg dilakukan oleh komunitas atau individu yang konsisten terhadap aktivitas kekaryaannya.

– Membangun iklim kebudayaan dan aktifitas kekaryaan di lingkungan khususnya didaerah Pandeglang, Banten.

– Mendiskusikan, bertukar pengalaman perjalanan proses serta metode penciptaan kekaryaan.

Kemudian dalam acara ini tidak ada kerjasama dengan intansi pemerintah ataupun swasta.

Kerjasama yg dilakukan dalam bentuk suport dan dukungan kolektifitas dari komunitas dan individu yg militan, konsisten serta intens melakukan proses kreatif dan kekaryaannya.

Tanggapan masyarakat sekitar sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut”. Ucapnya kepada relawan Cahaya Aksara.

Semoga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan kembali dan tentunya semoga wabah “covid19” cepat berlalu.

 

 

Reporter : Reza maharani / Relawan Cahaya Aksara

Penulis : Reza maharani / Relawan Cahaya Aksara

Editor : Moh. Sopyan / Semburat

News Feed