Koordinator Kampus Kumaung Untirta Menggelar PECANG

Koordinator Kampus Kumaung Untirta Menggelar PECANG
Peserta dan Panitia setelah penutupan PECANG

semburat.com-SERANG(08/09)- Pendidikan Calon Anggota Keluarga Mahasiswa Cibaliung (PECANG KUMAUNG) Koordinator Kampus berlangsung pada 07-08 Oktober 2017 bertempat di PAUD INSAN RABBANI Banten Lama Serang, PECANG KUMAUNG KK UNTIRTA mengangkat tema “Membentuk Generasi Kepempimpinan Yang Militan Terhadap Organisasi Berlandaskan Primodialisme-Nasionalisme”. Tujuan utama dari tema yang diangkat adalah ingin membentuk kader yang memiliki jiwa kepemimpinan yang diharapkan mampu memimpin diri sendiri dan militant terhadap organisasi yang dalam artian memiliki semangat tinggi, keinginan yang keras dalam membina suatu organisasi dan penuh dengan pengabdian dengan berlandaskan primodialisme-nasionalisme yang merupakan landasan organisasi Keluarga Mahasiswa Cibaliung.
Peserta PECANG KUMAUNG pada kesempatan ini berjumlah 30 orang, 26 orang peserta dari KK UNTIRTA dan 4 orang peserta dari KK UIN SMH BANTEN yang belum mengikuti PECANG minggu lalu (30/09/17). Dan pada kesempatan ini penitia kegiatan diambil dari anggota KUMAUNG KK UNTIRTA. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini adalah Pembukaan, Materi-Materi, Renungan, dan Penutupan. Pada kesempatan ini juga Panitia mengundang pemateri dari Sekretaris Jendral Pembentukan Kabupaten Cibaliung yaitu Bapak Mochamad Naim, M.Pd, M,Si. yang menyampaikan meteri tentang Kepemimpinan, dan semua acara berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun.
Menurut Alimin selaku ketua pelaksana kegiatan, antusias dari para peserta sangat baik karena peserta mampu melaksanakan semua intruksi dari panitia dan peserta sangat terlihat tertib dan sungguh-sungguh serta menghargai keputusan-keputusan dan intruksi yang diberikan panitia. Alimin juga berharap semoga kedepan KUMAUNG terus behu membahu memperluas gerakan organisasi “Harapanya, yang pertama orang-orang Cibaliung atau lebih tepatnya mahasiswa dari zona 6 yang terwadahi atau ternaungi di KUMAUNG punya tekad dan keinginan yang kuat, bahu membahu memperluas gerakan untuk organisasi KUMAUNG bisa lebih baik lagi” jelasnya kepada media.

 

Reporter: M.Asep Rohendi