oleh

KUMAUNG dan Organisasi Lainnya Melakukan Galang Dana untuk Korban Banjir di Pandeglang-Banten

-EXPLORE-72 views

Semburat.com – Minggu (13/12/2020) lalu, Keluarga Mahasiswa Cibaliung (KUMAUNG) telah melaksanakan kegiatan kemanusian yakni galang dana untuk korban yang terkena banjir di daerah Pandeglang Banten.

Bukan hanya Kumaung saja yang terlibat dalam galang dana ini, melainkan ada beberapa organisasi yang ikut terlibat seperti OSIS MAN 4 Pandeglang, Paksi MAN 4 Pandeglang, Sispala Giri Raksa MAN 4 Pandeglang, Pmr MAN 4 Pandeglang, Pmr SMKN 12 Pandeglang, Paskibra MAN 4 Pandeglang dan Rumah Zakat Bekasi.

Galang dana ini dilaksanakan diberbagai daerah seperti daerah Cibaliung, Padali, Sumur, Cigeulis dan Serang. Dalam galang dana ini, terkumpul uang sebesar Rp. 2.402.600,- dan akan disalurkan dalam bentuk sembako dan alat-alat kebersihan ke daerah yang terkena banjir.

Ketua Presidium Kumaung Cabang Serang, Dandi Firman Dani, menerangkan, galang dana ini untuk saling bahu -membahu peduli antar sesama.

“Bersolidaritas dan peduli atas musibah terjadi sehingga kumaung selaku Organisasi mahasiswa kedaerahan menginisasi untuk mengadakan Penggalangan dana dan mengajak seluruh pemuda baik Organisasi atau individu untuk saling bahu membahu peduli antar sesama. Karena sebagai bentuk implementasi kepedulian kumaung kepada masyarakat dalam memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat zona 4,” jelasnya.

Dan dia pun berharap bahwa disituasi seperti ini kita harus mengingkatkan kesadaran untuk saling bahu-membahu saling membantu.

“Disituasi hari ini semakian banyak kejadian bencana atau musibah yang terjadi masyarakat harus meningkatkan level kesadaran untuk bahu membahu saling membantu satu sama lain antar masyarakat karena hanya dengan itulah permasalahan seperti bencana alam dapat diatasi secara bersama sama,” Harapnya.

 

Reporter : Moh. Sopyan

Penulis    : Moh. Sopyan

 

News Feed