Lomba Baca Puisi di Cibaliung diserbu Peserta

Lomba Baca Puisi di Cibaliung diserbu Peserta

Semburat.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun panitia PHBN Kecamatan Cibaliung mengusung tema besar “Pesta Rakyat Cibaliung” yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan kesenian kebudayaan, olah raga dan kegiatan yang lain yang melibatkan partisipasi masyarakat umum dan pelajar. Salah satu lomba yang melibatkan peserta pelajar adalah lomba baca puisi tingkat pelajar tingkat SLTA/SLTP. Koordinator lomba baca puisi Munawir Syahidi mengatakan persiapan lomba baca puisi ini dicoba seprofesional mungkin, mulai dengan pembuatan juklak dan juknis kegiatan baca puisi tersebut, “Kita belajar profesional agar kita terbiasa dengan kegiatan yang diadakan di luar Cibaliung”.

Info kegiatan baca puisi tersebut telah di sebarkan menggunakan media sosial dengan lampiran juklak dan juknis, selain juga mengunakan surat resmi ke beberapa instansi.

Peserta pada kegiatan lomba baca puisi ini dibuka untuk zona enam, sampai dengan tanggal 08 Agustus 2017 ketika temu teknik di Kecamatan Cibaliung peserta sudah mencapai 60 orang.

Peserta pada kegiatan ini diberikan tiga puisi wajib dan lima puisi pilihan, dengan pelaksanaan lomba pada tanggal 10 Agustus 2017 di arena Pesta Rakyat Cibaliung.

Rencananya kegiatan ini akan dimulai pada pukul setengah delapan malam, “Untuk antisipasi terlalu malam karena peserta yang membludak ini maka kami berharap tidak ada kendala teknik ketika acara tersebut dilaksanaka” Ungkap koordinator perlombaan.

“Alhamdulillah peserta sebanyak itu, tadinya kami merasa pesemis, takut peserta tidak ada, tapi ternyata peserta bahkan sudah melebihi target kami yang hanya 40 peserta” masih menurut Munawir Syahidi ini sengaja tidak dibatasi karena memang harapannya ajang ini dapat memotivasi siswa di Cibaliung untuk terus belajar puisi. “Panggung memberikan pengalaman hidup bagi siapapun, seumur hidupnya”

Dalam temu teknik yang juga dihadiri ketua OC PRC Adi Abdul Rosidi, dia berharap jika ajang lomba baca puisi ini dapat menumbuhkan minat besar kepada pengembangan sastra di Cibaliung.

Pewarta: MS