Mengobati Ruam Pada Leher Bayi

Mengobati Ruam Pada Leher Bayi
Posted by:

Kulit yang putih mulus adalah dambaan bagi semua orang. Tidak sedikit yang akan mulai khawatir jika kulitnya terdapat bentol gigitan nyamuk saja. Semua orang berlomba – lomba untuk memiliki kulit yang putih, bersih, dan mulus.

Untuk memiliki kulit yang bersih dan putih tersebut kita rela untuk melakukan apa saja. Baik itu laki – laki ataupun perempuan, mereka berani mengorbankan segala hal untuk memiliki kulit yang mereka dambakan. Karena selain dari kecantikan, kesehatan kulit juga menjadi fokus utama.

Fungsi kulit sebagai bagian terluar pada tubuh terkadang membuat kita risih jika terserang penyakit sedikit saja. Contohnya ruam merah pada kulit.

Ruam pada kulit dapat muncul ketika kulit mengalami infeksi atau dapat dipengaruhi oleh beberapa kondisi lain. penyebabnya beraneka ragam. Secara umum dalam munculnya ialah dapat dikaitkan dengan perubahan warna kulit atau tekstur kulit yang berubah secara tidak normal.

Ruam merah bayi selalu muncul pada bayi baru lahir. Pada tahun pertama, kulit bayi dapat sangat rentan terhadap gangguan manapun, karena lapisan kulit pada bayi masih sensitif belum sempurna. Dibutuhkan beberapa waktu, kurang lebih selama setahun untuk kulit epidermisnya berkembang, dan juga berfungsi secara baik.

Kulit bayi sangat tipis, ikatan antara sel-selnya sangat lemah dan juga lebih halus, mempunyai pigmen atau lapisan kulit yang sedikit, dan juga tidak bisa mengatur suhu temperature yang seperti layaknya orang dewasa. Terdapat berbagai macam kulit yang dapat terjadi pada bayi atau orang dewasa. Berikut adalah penjelasannya.

Kemerahan pada bayi, biasanya merupakan salah satu gejala atau juga alergi pada seluruh badan bayi yang muncul. Berikut adalah jenis atau macam – macam jenis ruam kulit yang dijumpai pada bayi dan dewasa serta cara menghilangkannya:

Biang Keringat. Biasanya terjadi pada bagian leher, wajah, punggung, dan juga bagian bokong pada bayi yang terkena popok. Terlihat adanya kulit yang kemerahan, gelembung-gelembung kecil, dan juga disertai dengan rasa yang gatal, ini akan membuat bayi merasa rewel. Penyebab biang keringat ini adalah udara yang panas, dan juga polah si bayi ketika beraktivitas.Cara menghilangkannya, gunakan pakaian yang longgar dan pastikan pakaian berbahan katun yang mudah sekali untuk penyerapan keringat si bayi. Selain itu, gunakan Diaper Rash Cream, untuk mencegah terjadinya biang keringat pada bayi yang biasanya terjadi di daerah bokong pada bayi. Diaper ini mengandung Zinc Oxide zat pelindung yang lembut, Allantoin yang melindungi kulit dan anti iritasi, Witch Hazel Extract untuk mengurangi gatal dan juga iritasi yang disebabkan oleh penggunaan popok.

Intertrigo. Kemerahan yang terjadi pada lipatan lipatan dalam tubuh, biasanya terletak di bagian paha, ketiak, dan perut. Lipatan akan membuat kulit berwarna merah, dan juga gatal, dan rasa sakit akan muncul ketika terjadinya gesekan. Pada umumnya terjadi kepada Si Kecil yang agak gemuk. Penyebabnya karena kelebihan lipatan pada bayi, dan juga kurangnya udara yang masuk ke sela-sela tubuh bayi, sehingga terjadinya kelembabab. Cara menghilangkannya, cuci lipatan-lipatan pada bayi dengan air, dan angin-anginkan sebentar.

Intertigro adalah istilah dokter, sementara dikampung disebut dengan saram, dan obat kampung yang biasa dipakai untuk mengobati ruam atau saram adalah daun jengkol muda.

cara menggunakannya sangatlah mudah, hanya perlu mengambil beberapa lembar daun jengkol kemudian cuci denga air bersih, setelah itu remas-remas pucuk daun jengkol itu sampai halus, tambahkan sedikit air bersih dan kemudian oleskan kepada kulit yang terkena ruam tersebut, dalam beberapa hari kulit yang tadinya merah dan basah perlahan mengering. cobalah ramuan alami dari leluhur ini, untuk mengobati ruam pada bayi.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses