Menteri Desa: Jangan Mikirin Modal, yang Penting terus Berkarya

Menteri Desa: Jangan Mikirin Modal, yang Penting terus Berkarya
Menteri Desa dan Jajaran Pemkeb Pandeglang Saat Mengunjungi Stand Kreasi Batok Mandiri

semburat.com.PANDEGLANG- Menteri desa, Pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi (03/09/2017) di Pandeglang salahsatunya di  Banjar-Kabupaten Pandeglang. Dalam kunjungannya ke Pandeglang Menteri desa  Eko Putra melakukan kunjungan kerja Pandeglang untuk meninjau langsung keberhasilan pengelolaan dana desa.

Dalam kunjungan tersebut Kreasi Batok Mekar Sari juga ikut mengisi stand, Kreasi Batok Mekar Sari yang berasal dari Cibitung ini memamerkan kreatifitas batok.

Menurut Hatta, dalam sambutannya menteri menginnginkan agar desa dapat menggali potensi di desa masing-masing dan memanfaatkan sumber dana yang sudah digelontorkan pemerintah.

Ketika Menteri bertanya apa yang kendala dalam pengembangan KBM, Hatta menjawab “Masalah modal dan pemasaran yang belum terakomodir”

Menanggapi pertanyaan Hatta Pak menteri mengatakan agar jangan berfikir tentang modal tetapi terus saja berkarya.

Mengomentari jawaban menteri, Hatta dalam wawancara daring dengan semburat mengatakan dia sedikit kecewa dengan jawaban bapak menteri, tetapi walaupun demikian dia tahu bahwa tugasnya memang harus terus berkarya.

“Masalah modal menjadi penting untuk dibicarakan, karena alat dan hampelas harus dibeli dengan uang, dan pemasaran menjadi lebih penting karena dari pemasaran itulah KBM bisa berproduksi dan bertahan untuk berkreativitas.

(Redaktur)