Metis, Sederhana tapi menghilangkan penat

Metis, Sederhana tapi menghilangkan penat

Semburat.com- Istilah metis, tidak dikenal didalam KBBI, yang sejenis untuk mengenal istilah metis adalah rujak, rujak memiliki banyak macamnya, dalam KBBI mulai dari rujak bebek (beubeuk) rujak buah dingin, rujak cingur, rujak colek, rujak gobet, rujak ketam, rujak manis, rujak serut dan rujak tumbuk.

Metis, berarti rujak, nah mulai dari yang sederhana sampai yang paling ribet, maka petis yang paling sederhana adalah metis colek dengan hanya menggunakan bahan yang sangat sederhana, cabai dan garam di uleg dan kemudian jambu atau apapun yang ingin dijadikan bahan yang akan dipetis itu dibuat.

Metis dengan cara ini adalah cara termudah, sangat mudah karena memang bahannya mudah ditemukan. Tapi percayalah dengan metis anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa.

Kesegaran akan anda rasakan dengan menikmati sensasi ini, maka bagi anda yang kepalanya merasa penat siapkan bahan-bahan sebagai berikut,

Bahan utama yang akan anda petis, seperti jambu, salak, atau mangga muda, garam dan cabai langsung di piring, bahkan di daun sekalipun anda tetap dapat menikmati petis ini.

Jadi jangan menyusahkan diri dengan yang ribet-ribet anda dapat menikmati ini dengan mudah, saya juga tidak tahu sejak kapan tradisi metis ini ada, istilah lain adalah rujak, karena istilah metis hanya dikenal di wilayah Cibaliung-Pandeglang pun tidak keseluruhan.

Ayo mari kita metis, siapa tahu metis bisa menyatukan pendukung Jokowi dan Prabowo.