MUSRENBANGDES 2019 Desa Tamanjaya digelar

MUSRENBANGDES 2019  Desa Tamanjaya digelar
Suasana Musrenbangdes Desa Tamanjaya Pandeglang

Semburat. com. Tamanjaya – Rangkaian kegiatan Musrenbangdes tahun 2019 di Desa Tamanjaya digelar hari ini (23/01/2018), dengan dihadiri dari Pihak Kecamatan dan berbagai tokoh dan Kader Desa Tamanjaya. mereka adalah perwakilan untuk menyampaikan rencana dan usulan prioritas pembangunan dan kegaiatan Desa Tamanjaya tahun 2019 .

Kegiatan musrenbangdes ini diharapkan akan membawa perubahan dan perkembangan demi tercapainya keaejahteraan masyarakat di Desa Tamanjaya.

Kepala Desa Tamanajaya Sarju Wahyudin menuturkan “Usulan ini diharapakan lebih memprioritaskan terhadap kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat melalui usulan tahun 2018 untuk dibangun pada tahun 2019 dalam upaya pemerataan”.

Sarju menambahkan jika masih banyak usulan yang belum terealisasi pada usulan tahun 2016 itu dikarenakan banyaknya kepentingan yang lain yang dianggap lebih penting. Tetapi semuanya akan tetap dapat terealisasi dianggran berikutnya.

Sebagaimana ditambahkan pula oleh pihak Kecamatan Sumut Jumaedi, S.Sos, sekaligus Team monitoring kecamatan “Usulan usulan dari desa akan diusulkan kepihak tingkat SKPD sesuai dengan tingkatan dan kebutuhan yang sekiranya tidak dapat dibiayayi oleh dana desa itu sendiri melalui kecamatan, yang jelas apapun bentuk kebutuhan masyarakat itu harus diusulkan. Masyarakat juga diharapakn untuk proaktif dalam pengawasan pembangunan salahsatunya dalam musyawarah ini usulan sampai pengawasannya diakhir pembangunan, karena dikhwatirkan akan mengarah kepublikasi yang menyimpang”.

Musrenbangdes ini diharapakan sebagai musyawarah tertinggi dalam pencapaian kesejahteraan dan kemajuan dalam pembangunan dari berbagai aspek di tahun yang akan datang.

AbledTj