PANITIA SEDANG PERSIAPAN KESUKSESAN TEMU ALUMNI DAN PEMBENTUKAN IKA-MTs PADA 23 DESEMBER 2017

PANITIA SEDANG PERSIAPAN KESUKSESAN TEMU ALUMNI DAN PEMBENTUKAN IKA-MTs PADA 23 DESEMBER 2017
Sumber Poto (Novi NS)

semburat.com CIBALIUNG (27/09)- Reuni Akbar dan Pembentukan Ikatan Alumni MTsN 3 Pandeglang yang akan dilaksanakan di Lapangan Upacara MTsN 3 Pandeglang pada 23 Desember 2017 mendatang ditargetkan mampu menarik ratusan alumni yang hadir karena melihat antusias dibeberapa angkatan sangat baik meskipun belum 100%. Karena mengenai informasi reuni tersebut memang belum seluruh alumni mengetahui terutama angkatan yang lebih tua. Namun untuk angkatan muda mayoritas tau karena informasi terus menyambung melalui grup WA semua alumni, juga ada intruksi dari pihak panitia agar semua angkatan mempunyai grup WA agar informasi terus merata. Upaya lain yang dilakukan sudah di konsep oleh seksi bidang Publikasi dan Dokumentasi yang mana tugasnya adalah mempublikasikan acara agar semua alumni dapat hadir pada acara tersebut.
Sejauh ini persiapan yang sudah dilakukan panitia adalah mematangkan konsep acara dari semua seksi yang ada kemudian listing kebutuhan dan penentuan budget yang dibutuhkan. Karena sampai saat ini untuk dana pertama diambil dari iuran alumni, dari individu diluar alumni, dan perusahaan atau lembaga yang tidak mengikat. Yang terlibat pada acara ini yang paling pokok adalah alumni, sedangkan yang dari luar sifatnya hanya sebagai tamu undangan dan itupun hanya akan hadir pada acara pembukan saja, selebihnya semua acara diisi oleh alumni.
Pada kesempatan ini Reuni Akbar Alumni dan Pembentukan Ikatan Alumni MTsN 3 Pandeglang mengusung tema “Riung Mungpulung Balakecrakan, Sacangreud Pageuh Satali Meulit” dimana tema tersebut mngandung arti kumpul bersama menjalin kekluargaan, setelah berkumpul bersama atau bersatu kembali dalam forum reuni, maka tidak boleh bercerai berai lagi dan dari itu dibentuklah ikatan alumni.
Untuk acara Reuni Akbar dan Pembentukan Ikatan Alumni yang akan berlangsung 23 Desember nanti, setelah pembukaan akan dilaksanakan deklarasi organisasi Ikatan Alumni terlebih dahulu dan akan dilanjutkan dengan persidangan. Persidangan dilaksanakan untuk pemilihan ketua Ikatan Alumni MTsN 3 Pandeglang. Namun dalam hal ini menurut Haetami selaku ketua pelaksana acara, selain acara formal juga ada acara non formal seperti games dan penampilan band dari semua angkatan dan terakhir akan ditutup dengan sesi foto bersama.

Selain itu Haetami juga berharap agar acara ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan semoga kedepanya alumni tetap bisa bersatu serta berpesan seluruh alumni harus hadir pada acara tersebut “Harapan saya untuk acara ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun, kedepanya semoga alumni tetap bisa bersatu dalam wadah ikatan alumni, kemudian bisa ambil bagian berpartisipasi untuk memajukan MTsN 3 Pandeglang, dan pesan saya untuk seluruh alumni jangan sampai tidak hadir pada reuni akbar dan pembentukan ikatan alumni nanti, kemudian saya juga mengajak kepada seluruh alumni untuk bersama-sama menuskseskan acara bersama ini” tutupnya melalui pesan singkat yang dikirim kepada kami.

Reporter:Asep Rohendi