Pendidikan Anggota Kumaung Digelar

Pendidikan Anggota Kumaung Digelar

Keluarga Mahasiswa Cibaliung (KUMAUNG) Cabang Serang mengadakan Pendidikan Anggota Kumaung (PAK) di Pandean Serang (11/3).

Keluarga mahasiswa cibaliung yang mengikuti pendidikan anggota kumaung (PAK) dari masing-masing Koordinator Kampus Kumaung.

Ahmad Haetami selaku ketua Cabang Serang dalam sambutannya mengatakan bahwa PAK ini adalah sebuah kebanggaan “Ini sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi saya karena ini adalah pendidikan anggota kumaung (PAK) pertama yang bisa di katakkan gerbang kedua  dari Pendidikan Calon Anggota Kumaung (PECANG) serta untuk syarat menjadi pengurus cabang dan selanjut nya ada Pendidikan Lanjutan lagi yang menjadi syarat menjadi pengurus Kumaung Koordinator Pusat (11/3) Ungkap nya.

Acara yang dibuka oleh Munawir Syahidi selaku ketua pusat menyampaikan pentingnya kesadaran berorganisasi   “Kita harus sadar dengan problem-problem yang ada di daerah kita.  Mencatat semua persoalan yang ada dan mencari solusi kemudian berjuang bersama masaa. Seperti selogan yang sering kumaung ucapkan, kebenaran tidak turun dari langit kebenaran harus tetap di perjuangkan agar tetap menjadi benar, kita harus turun ke desa-desa untuk mencatat sendiri gejala-gejala yang ada dan menghayati persoalan yang nyata”.

Beberapa materi yang akan diterima oleh Peserta adalah materi yang berkaitan dengan berbagai pemahaman berorganiasi, propaganda dan sistem dalam menjalankan organiasasi.

Reporter: Resi Susanti