Peraturan Menetri Menpan-RB, targetkan 80% Memenuhi Target Formasi CPNS

Peraturan Menetri Menpan-RB, targetkan 80% Memenuhi Target Formasi CPNS

Jakarta- Sedikitnya yang lulus CAT, pemerintah melalui Menpan-RB membuat dua opsi untuk menyikapi masalah tersebut.

Dari berita yang dihimpun semburat.com, dua opsi dari pemerintah itu agar tidak terjadi kekosongan dalam formasi CPNS tahun 2018 ini.

Passing grade yang sudah ditentukan oleh Menpan-RB tersebut akhirnya memang memberatkan para peserta tes, yang tidak lulus passing grade masih piunya kesempatan untuk jadi CPNS.

“Jadi saya tidak mau mengatakan, yang memenuhi target itu yang lulus atau yang belum memenuhi target itu yang nggak lulus. Walaupun yang memenuhi target kemungkinan besar lulus, dan yang belum memenuhi target bisa saja (lulus),” kata dia dalam temu media di Pand’or, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Ia memaparkan, aturan tersebut ditargetkan selesai oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS minggu depan. Dengan begitu, ia harap aturan tersebut bisa memenuhi formasi CPNS minimal 80%.

“Paling minggu depan dan solusinya ini akan diputuskan dalam Peraturan Menteri PAN-RB (Permenpan). Ini bukan mengganti tapi menopang jadi agar bisa mencapai target memenuhi formasi setidaknya 80%,” ungkap dia.