Peserta Gerak Jalan di Cibaliung Mencapai 97 Regu

Peserta Gerak Jalan di Cibaliung Mencapai 97 Regu
Salah Satu Peserta dari Tingkat Sekolah Dasar

semburat.com CIBALIUNG- Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Cibaliung yang menggelar lomba gerak jalan yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 16 Agustus 2017 di Cibaliung diikuti oleh 35 Regu tingkat Sekolah Dasar, 35 Regu tingkat SLTP dan 27 Regu tingkat SLTA.

Dalam sambutannya ketua PHBN Cibaliung H.Kosasih, SKM,M.Si pada acara pembukaan lomba gerak jalan tersebut mrngucapkan banyak terimakasih kepada peserta yang begitu sangat banyak, membeludak dan bersemangat.

Untuk mempermudah jalur, gerak jalan ini dibagi menjadi tiga rute sesuai dengan tingkatan, untuk Sekolah Dasar menempuh rute arah Ciwangun sampai Babakan Kembang, Untuk SLTP menempuh rute jalur Cikeusik yaitu sampai Gunung Batu dan Untuk SLTA sampai depan SMK WInus Namprak.

Garis finish adalah panggung utama PRC, sebelum berakhir peserta memberikan penghormatan dan yel-yel di depan para dewan juri.

Dikonfirmasi melalui pesan WA Sekretaris PHBN Heryana Ibel menjelaskan mengenai dewan juri kegiatan gerak jalan ini dari unsur independent yaitu dari kepolisian, Koramil dan instansi lain.

Dari pengamatan pewarta suasan di jalan pada  kegiatan ini lebih teratur karena pembagian jalur tersebut, masing-masing sekolah sangat bersemangat sekali dalam mengikuti lomba ini. Kostum yang digunakan peserta sangat pareatif sehingga membuat jalanan menjadi berwarna.

(Redaktur)