PR RAB (Persatuan Rakyat Reforma Agraria Banten) :Mendesak Reforma Agraria Sejati Bukan Reforma Agraria Palsu

PR RAB (Persatuan Rakyat Reforma Agraria Banten) :Mendesak Reforma Agraria Sejati Bukan Reforma Agraria Palsu

semburat.com SERANG-Pada hari selasa, 26 September 2017, organisasi multi sektoral petani, buruh dan mahasiswa melakukan aksi bersama dalam aliansi PR RAB di KP3B.

Aksi tersebut dilakukan sebagai peringatan Hari Tani Nasional. Dalam orasinya, “massa aksi menuntut agar di laksanalannya reforma agraria sejati khususnya di Banten. Karena dengan reforma agraria sejati ketimpangan tanah terhadap rakyat akan terselesaikan. Begitupun dengan persoalan kaum tani yang lainya, sehingga kaum tani bisa sejahtera. Maka pemerintahan provinsi Banten harus turun tangan untuk menyelesaikan persoalan yang dirasakan oleh kaum tani, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap petani di banten.” Kata Faqih perwakilan dari mahasiswa banten.

Saat ini, Jokowi mencanangkan program reforma agraria. “Namun progran reforma agraria yang di usung oleh jokowi kita anggap itu palsu. Karena, di bawah rezim jokowi saat ini perampasan tanah dan monopopi atas tanah oleh perkebunan swasta dan negara semakin masif. Artinya, itu sangat berbanding lurus dengan semangat reforma agraria seperti yang tertuang dalam UU Pokok Agraria No. 5 Tahun 1960”. Lanjutnya. Aksi yang di mulai dari jam 10.00 – 14.25 WIB itu dihadiri masa aksi 400 orang.

Reporter: Humas PP RAB