PRC-PHBN Cibaliung Gelar Lomba Baca Puisi

PRC-PHBN Cibaliung Gelar Lomba Baca Puisi

Semburat.Com- Cibaliung. Panitia Peringatan hari Besar Nasional dalam nacara perayaan rakyat Cibaliung menggelar lomba baca puisi.

Menurut Munawir Syahidi sebagai koordinator kegiatan baca puisi  mengatakan jika kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap bangsa dan tanah air.

“Kegiatan ini adalah upaya dari panitia PRC dan PHBN untuk menjadikann puisi sebagai sarana kepada generasi muda agar mencintai bahasa Indonesia sebagaio bahasa kebangsaan kita”

Perlombaan ini akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 12 Agustus 2018 bertempat di Alun-alun Cibaliung.

“Acara ini dilaksanakan jam 19.30 WIB pada hari minggu malam senin, 12 Agustus 2018, bertempat di Alun-alun sukajadi Cibaliung.

Masih menurut Munawir syahidi, kateori lomba puisi ini dibagi dalam dua jenjang yaitu untuk tingkat wajib belajar yaitu dari SD sampai SLTP, dan untuk kategori kedua adalah tingkat SLTA.

Puisi-puisi yang menjadi puisi wajib adalah karya-karya dari Chairil Anwar dan Taufik Ismail.

“Kami memilih puisi dari Taufik Ismail dan Chairil Anwar, seperti karawang bekasi, Aku dan judul-judul lain yang dapat dilihat di juknis lomba”

“Kalau tahun kemarin, perlombaan ini diikuti oleh sampai 80 orang peserta dari seluruh pelajar di Cibaliung dan sekitarnya, semoga tahun ini bisa lebih meriah” ungkap Munawir Syahidi kepada semburat.com

Untuk yang ingin informasi lengkap, beserta lampiran puisi dan formulir dapat di unduh di link ini

https://drive.google.com/file/d/1hQSo36wVGHzcjmP0ep1AW-ZCQaWJf0Dr/view?usp=sharing