PRC-PHBN Cibaliung Menggelar Lomba Baca Puisi

PRC-PHBN Cibaliung Menggelar Lomba Baca Puisi

Semburat.com- CIBALIUNG. Pada perayaan rakyat Cibaliung dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 ini panitia menggelar berbagai perlombaan, diantaranya adalah lomba baca puisi pada tanggal 12 Agustus 2018 bertempat di pabggung utama PRC, alun-alun Cibaliung.

Lomba yang dikoordinatori Munawir Syahidi ini dimulai tepat jam 20.00 WIB menurut catatan mencapai 69 Peserta dari kategori SD-SLTP dan SLTA.

“Alhamdulillah untuk kegiatan lomba baca puisi ini disambut baik oleh penyelenggara pendidikan, dibuktikan dengan banyaknya peserta”

Masih menurut Munawir,  kegiatan ini perlu dilaksanakan bukan hanya pada Perayaan Rakyat Cibaliung, tetapi perlu dilaksanakan pada perayaan yang lain.

“Pendidikan melalui sastra adalah sarana yang tepat untuk meningkatkan SDM di masyarakat”

Dalam kegiatan ini Munawir berharap semoga lomba ini dapat melahirkan deklamator-deklamator muda yang akan terdepan dalam kesusastraan.

Puisi-puisi wajib yang dibawakan dalam kegiatan adalah puisi dari Chairil Anwar dan Taufik Ismail, dari Chairil Anwar Pusi yang dipilih adalah Aku, Prajurit Jaga Malam, Diponegoro, Karawang Bekasi, sementara untuk Taufik Ismail puisi yang dipilih adalah judul Kita adalah pemilik sah republik ini dan Membaca tanda-tanda.

 

Sumber: Bidang Eksternal Paksi