Puluhan Siswa Ujuk Rasa, Sebenarnya Intimidasi Apa yang Terjadi di SMA 1 Gondanglegi

Puluhan Siswa Ujuk Rasa, Sebenarnya Intimidasi Apa yang Terjadi di SMA 1 Gondanglegi
Sumber Photo Aminudin

Unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan siswa di SMA 1 Gondanglegi, menurut siswa yang berunjuk rasa karena telah terjadi intimidasi oleh kepala sekolah dan wakasek. seperti dilansir dari detik.com  Mereka meminta Kepala Sekolah (Kasek) Lilik Wahyuni mundur dari jabatannya. Selama memimpin, kasek dianggap banyak melakukan intimidasi dan menciptakan suasana tak harmonis di sekolah.

Para pelajar menggelar aksinya di halaman sekolah. Orasi bergantian dilakukan melalui pengeras suara dilakukan. Aparat kepolisian terlihat berada di lokasi dan berbaur dengan kerumunan pelajar.

Mereka juga mengeluhkan kebijakan yang dijalankan selama memimpin SMA Negeri 1 Gondanglegi. Lilik sendiri diketahui belum genap satu tahun menjabat.

“Tidak ada visi misi yang jelas dari kepala sekolah, jadi arah pembinaan dan pendidikan tak jelas,” ungkap Ahmad Jihadi, salah satu pelajar kepada detikcom, Rabu (21/11/2018).

Siswa kelas 11 ini menambahkan, wakil kepala sekolah baru diangkat justru menjadi alat intimidasi kepala sekolah terhadap siswa. “Jika menolak akan dipidanakan, ada yang sampai seperti itu,” tegasnya.

Selain berorasi, para pelajar juga melengkapi aksinya dengan membentangkan poster dan spanduk. Salah satunya hastag #stopintimidasi #stopancaman. “Kami Butuh Kenyamanan Bukan Ancaman”,”Kami Pelajar Bukan Kriminal”,”Kami Melawan Karena Rindu Ketentraman”,”Saatnya Pemuda Berbicara”,”Hapus Kesewenang-wenangan”.

Sampai saat ini belum ada kabar dan konfirmasi dari pihak sekolah mengenai unjuk rasa tersebut.