oleh

Rahasia Sukses dari Para Pengusaha Muda

-LITERASI-41 views

Hari gini anak muda bisa menjadi miliarder, bahkan konglomerat. Gak percaya,coba baca buku ini!.

Judul : Cerita Gila Pengusaha Muda Indonesia
Penerbit : PT Elex media Komputindo
Pengarang : Teman Sukses
ISBN : 978-602-02-4696-3
Halaman : 346
Tahun : 2014

Di era sekarang tidaklah mustahil untuk bisa sukses diusia muda,yang biasanya didamba-dambakan oleh semua orang. Kalau kamu tidak percaya coba baca buku ini. Didalam buku ini akan menceritakan suka duka perjuangan dan keberhasilan anak-anak muda yang bisa sukses diusianya.

Sebuah buku karya teman sukses yang ditulis oleh 19 anak muda yang berhasil sebagai pengusaha muda Indonesia yang sukses.

Buku ini berisi kumpulan cerita suka duka perjuangan 19 anak muda yang bisa sukses diusia muda. Dan dilengkapi dengan motivasi serta tip dan trik untuk mereka yang ingin memulai usahanya sendiri.

Disini dijelaskan bagaimana cara mereka memulai usahanya dari nol. Dari yang tidak memiliki usaha satupun,sampai memiliki beberapa usaha yang berhasil didalam negeri bahkan sampai keluar negeri. Tentunya dengan tekad dan semangat yang membaja untuk bisa meraih sukses. Dan karena anak muda yang cenderung pantang menyerah dan selalu bersemangat dibandingkan dengan para orang tua. Bahkan ada dari mereka yang sempat mengalami kerugian dari yang juta-an sampai miliaran.

Didalam buku ini mereka memberikan cara atau tip dan trik untuk menyelesaikan hambatan serta masalah yang mereka hadapi saat memulai usaha atau saat mengembangkan usahanya. Bahkan mereka memberikan trik untuk memulai usaha tanpa modal sepeserpun. Paling hanya bermodalkan gadget dan kuota internet, mereka bisa menjadi kaya raya dengan relatif singkat.

Selain itu didalam buku ini ada yang menceritakan bahwa sukses juga bisa diraih oleh mereka yang hanya lulusan SLTA. Bukan berarti perguruan tinggi tidak penting tapi keadaan yang menjadikan mereka memutar otak. Dan tidak sedikit dari mereka yang bersekolah sambil bekerja dan membuka usaha. Dan sebagian besar dan mereka berasal dari keluarga yang sederhana.

“Orang yang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang, tetapi iya yang tidak memiliki sebuah tujuan (goal).” Kutipan kata-kata dari salah satu cerita didalam buku ini.

Didalam buku ini mereka menceritakan kedahsyatan teknologi yang semakin pesat. Dan pasar semakin luas jangkauannya bahkan sampai pelosok dunia. Dengan hanya bermodalkan gadget dan kuota internet serta kemauan dan kesungguhan yang membara. Dan mereka menceritakan kedahsyatan media sosial yang tidak bisa dipungkiri bisa memberikan mereka pundi-pundi kekayaan.

Mereka juga menemukan arti dari apa yang mereka lakukan. Bukan hanya untuk sekedar uang, tapi bagaimana caranya apa yang mereka lakukan bisa mendekatkan diri mereka dengan Tuhan.

Buku ini juga memberikan gambaran bahwa orang-orang sukses itu berbisnis tujuannya bukan hanya sekedar materi, Tetapi bagaimana caranya memberikan kebaikan dan kebermanfaatan kepada semua orang. Tentunya dengan berjiwa muda dan keimanan.

Untuk gaya penulisan dalam buku ini sangatlah ringan dan asik untuk dibaca. Karena sipembaca seperti diajak bicara langsung dengan sipenulis. Meski akan ada perbedaan dari setiap cerita, karena yang menulisnya juga berbeda. Ada ciri khas dan gaya tersendiri didalam tulisan mereka.

Sesuai dengan judulnya, buku ini sangat cocok untuk anak muda yang ingin memulai usaha dan menjadi sukses di usia muda. Tapi juga tidak ada salahnya untuk mereka yang yang sudah lanjut usia untuk mengambil pelajaran dan bisa memotivasi kaula muda.

Dan kesimpulannya setelah anda membaca cerita demi cerita dari buku ini, jiwa anda akan sangat bergejolak untuk segera memulai usaha.

Ada pepatah bijak mengatakan “Jangan tunggu setrika panas baru menyetrika,tapi menyetrikalah sampai setrika itu panas”.
Intinya mulai aja dulu, soal nanti bisa “learning by doing”.

*Samsuri – Cahaya Aksara

News Feed