oleh

RAIMUNA DAERAH BANTEN TAHUN 2020 “EA EA EA”

Semburat.com – Raimuna Daerah (RAIDA) Banten tahun 2020 telah usai dilaksanakan kemarin selama 4 hari di bumi perkemahan pramuka Cikujang-Pandeglang pada tanggal 16-19 Desember tahun 2020 dengan tema “Efektif, aktif, edukatif, aplikatif, eksploratif, dan aspiratif”.

Ketua pelaksana (Ketuplak), Durotul Lamiyah, mengatakan bahwa kegiatan Raimuna ini adalah program kerja dari Dewan Kerja Daerah (DKD) Banten  masa bakti 2016-2021.

“Hasil rapat Dewan Kejra Daerah (DKD) dengan pengurus Kwartir Daerah (KWARDA), sebenarnya sudah jauh-jauh tahun sebelumnya raimuna ini akan dilaksanakan tapi ya qadarullah pandemi ini membuat kita sebagai panitia penyelenggara harus mengubah konsep sejauh ini, dan karena program kerja jadi ini sudah termasuk ke dalam anggaran proker tahunan kwarda sehingga mau tidak mau sebelum tutup buku sudah bisa dilaporkan semuanya,” terangnya.

Koordinator acara, Aan Faishal Jabbar, menuturkan, sebanyak 110 peserta mengikuti kegiatan raimuna daerah Banten tahun 2020.

“Untuk jumlah peserta (sebanyak) 110 orang . 80 dari Kwartir Cabang se-Banten dan 30 orang panitia pelaksana,” jelasnya.  

Peserta , Ujar Uus Amelia, rasanya senang sekali bisa mengikuti kegiatan raimuna daerah dan bersyukur bisa mengikutinya.

“Rasanya pasti senang kak, banyak loh orang lain yang pengen ikut Raimuna Daerah (RAIDA) tapi belum tentu bisa ikut. Intinya bersyukur banget bisa menjadi peserta raida. Apalagi kan acaranya 5 tahun sekali dan menambah pengalaman dan banyak teman baru,” ujarnya.

Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Banten, Siti Surini, berharap pandemi segera hilang dan raimuna selanjutnya bisa lebih meriah lagi,

“Harapan untuk raimuna selanjutnya, semoga pandemi segera menghilang sehingga kita bisa melaksanakan raimuna daerah dengan ideal dan sangat meriah,” Harapnya.

 

Reporter : Moh. Sopyan/Semburat

Penulis   : Moh. Sopyan/Semburat

News Feed