Rumah Tukik, Patung Badak Bertekstur Kulit Asli, Banyak Diminati Pembeli

Rumah Tukik, Patung Badak Bertekstur Kulit Asli,  Banyak Diminati Pembeli

Semburat. com | Ujung Kulon- Perajin patung badak Rumah Tukik Ujungkulon yang selama ini konsisten dengan kerajinannya tak puas dengan hasil yg sudah dibuat.

Sebagaimana diperlihatakan oleh ketua perajin Ozi kepada kami semburat.com pada (05/04/18) yang memperlihatkan inovasi patung badak.

“Kami belum mampu membuat yang lebih bagus tetapi kami selalu berusaha untuk tidak puas dengan apa yang sudah kami kerjakan, Salah satunya patung badak ini,  awalanya kami mencoba dan  memanfaatkan alat seadanya dengan bantuan bor tangan membuat tekstur kulit pada patung badak ini untuk meningkatkan nilai jual pada patung yang kami buat,  karena selama ini semuanya hanya patung biasa yang proses finisingnya dengan kilap vernis, kami mencoba untuk mewujudkan satu patung dan ternyata banyak peminatnya” Ungkap Ozi bercerita awal mula patung badak teksture kulit ukir ini dibuat.

Menurut Ozi dengan inovasi ini membuat order patung ini menjadi meningkat,

“Alhamdulillah kami kebanjiran order,  yang awal mesen 200 patung,  setelah melihat yang kami pake tekstur eeh nambah sampe 400 buah.
Kami kewalahan dengan banjir orderan ini,  dan sangat menyangkan karena waktu  pemesanannya hanya dua bulan”

Dalam pembuatan patung badak ini Ozi ditemani oleh dua temannya,  Ahyar dan  Ian sebagai tukang pembuat patung sebelum dikasih tekstur kulit oleh Ozi.

“Semoga saja apa yang kami lakukan dapat memberikan inspirasi terhdp pemuda dan bermanfaat sekaligus motivasi” Kata Ozi mengahiri wawancara.

Reporter:AbledTj