Sekitar Seribu Siswa SLTA Mengikuti Seleksi Paskibra Kabupaten Pandeglang

Sekitar Seribu Siswa SLTA Mengikuti Seleksi Paskibra Kabupaten Pandeglang

semburat.com Pandeglang- (04/02) – Dalam rangka dan upaya untuk mensukseskan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 Tahun 2018, pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pandeglang membuka kesempatan kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA Se-derajat Se-Kabupaten Pandeglang untuk mengikuti Seleksi Tahap 1 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018. Seleksi tahap 1 berlangsung pada hari minggu 04 Februari 2018 bertempat di SMPN 1 MAJASARI Pandeglang dan dibuka secara resmi oleh Kang Rahmat Gunawan selaku ketua Paskibra Kabupaten Pandeglang.

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh pelajar utusan dari sekolah-sekolah yang tersebar di Kabupaten Pandeglang, pada tahun ini, peserta yang mengikuti Seleksi Tahap 1 kurang lebih 1006 peserta dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Beberapa tahapan yang diikuti oleh seluruh peserta pada Seleksi tahap 1 ini diantaranya adalah pengukuran Berat Badan, Pengukuran Tinggi badan dan Pantohir. Untuk membangkitkan semangat seluruh peserta, Pengurus PPI Kabupaten Pandeglang mengadakan beberapa permainan dan yel-yel Paskibra.

Ribuan peserta sangat antusias dan penuh semangat mengikuti seleksi tahap 1 ini dengan alasan ingin mengibarkan bendera pusaka di Kabupaten, beberapa peserta berpendapat bahwa mereka ingin membanggakan sekolah, senior, dan keluarga khususnya orang tua karena tidak semua orang bisa menempati posisi sebagai pengibar bendera pusaka di Kabupaten Pandeglang. Selain itu mereka juga ingin mencari pengalaman dan menambah wawasan tentang kepaskibraan.

Dewi Puspita Sari salah satu peserta dari MAN 4 PANDEGLANG berharap dengan mengikuti seleksi tahap 1 ini bisa menambah pengalaman, menambah wawasan dan ingin membuktikan kepada semua orang bahwa dia bisa walaupun memiliki postur yang kurang tinggi tapi setidaknya dia memiliki rasa ingin berproses karena menurutnya yang terpenting adalah proses, hasil lolos dan tidak menurutnya itu hanya bonus semata karena hasil tanpa proses tidak berarti apa-apa, ini yang membuatnya yakin untuk mengikuti seleksi tahap 1 Paskibra Kabupaten Pandeglang.

Para peserta berharap jika mereka lolos seleksi tahap satu ini, dan dapat lolos pada seleksi-seleksi lanjutan sehingga dapat menjadi Paskibraka Kabupaten Pandeglang 2018.

Reporter : M Asep Rohendi