oleh

Selamatan Bersama Boeatan Tjibalioeng Market

-EXPLORE-84 views

Semburat.com – Minggu, 28/02/2021 Cahaya Aksara menghadiri acara Boeatan Tjibalioeng Selamatan Bersama di BTJ Market (Samping SMPN 1 Cibaliung) tepatnya di Kampung Sukajadi Timur Desa Sukajadi Timur Kecamatan Cibaliung Pandeglang-Banten dengan tema “Bukan Akhir Kasih Sayang.”

Cahaya aksara turut serta terlibat dalam meliput acara tersebut dengan mewawancarai salah satu anggota dari panitia acara yaitu Boeatan Tjibalioeng.

Adapun acara Boeatan Tjibalioeng Selamatan Bersama terdiri dari Workshop menulis, Pantun modern (mumu mukrie), Peresmian (Pemotongan rambut masyarakat kebun/Boeatan Tjibalioeng), Jamming sessions/panggung bebas yang di isi oleh Teater Jogja/Mukhlis Dance Company Yogyakarta, Ruang Kreatif Halaman Budaya dan Komunitas Cahaya Menes, setelah itu dilanjut dengan acara nonton film dan ditutup oleh penampilan musik dari Boeatan Tjibalioeng.

Beberapa komunitas juga ikut mendukung acara tersebut di antara yaitu : Cahaya Aksara, Ujung Kulon FM, Bokir Picture.
Adapun beberapa komunitas yang turut hadir dan memeriahkan yaitu : Ruang Kreatif Halaman Budaya, Komunitas Cahaya Menes, Teater Jogja dan Keluarga Mahasiswa Cibaliung.

Reza Herdiansyah selaku salah satu anggota dari Boeatan Tjibalioeng mengatakan bahwa tujuan dari acara yaitu :

“Meresmikan Boeatan Tjibalioeng Market sebagai sarana usaha, memperkenalkan bahwa di Boeatan Tjibalioeng Market menyediakan pendidikan musik, mengedukasi masyarakat bahwa seni pun bisa melakukan banyak hal.”

Reza Herdiansyah juga mengaku bahwa Boeatan Tjibalioeng mempunyai beberapa harapan di antara yaitu : “Mendapatkan dukungan dari masyarakat dan Boeatan Tjibalioeng Market bisa menjadi pilihan jajan masyarakat dengan harga yang merakyat.”

Selain itu, Boeatan Tjibalioeng juga berharap untuk kedepannya bahwa Boeatan Tjibalioeng Market bisa di jadikan tempat edukasi untuk banyak hal, dijadikan tempat diskusi, Ngariung, Nonton film, workshop, seminar atau pada intinya tempat itu ingin dijadikan kendaraan untuk melaksanakan kegiatan positif.

Tanggapan masyarakat juga sangat baik dan sangat mendukung apa yang akan dilakukan oleh Boeatan Tjibalioeng kedepannya.

Semoga Boeatan Tjibalioeng Market bisa berjalan sesuai dengan harapan. Semoga Covid-19 segera berakhir dan kita akan tetap merayakan kegembiraan.

 

Reporter : M. Winda Lingga/Relawan Cahaya Aksara

Penulis : Muhamad Hafidudin/Relawan Cahaya Aksara

Editor : Moh. Sopyan / Semburat

News Feed