oleh

Silatif, Meningkatkan Budaya Literasi

Tbm Al-Latif berkolaborasi dengan KKN UIN SMH BANTEN dalam rangka menyelenggarakan acara Silatif (Silaturahmi Literasi Tbm Al-latif) ke dua tempat dalam waktu satu hari, yaitu ke MDTA BANATU TARBIYAH kadukaso Desa Sinargalih dan TPQ Nurul Hidayah Kadupandak desa Sinarjaya. (20/09/2020)

“Kegiatan Silatif adalah salah satu program kegiatan tbm al-latif yang bertujuan untuk mensosialisasikan budaya literasi di masyarakat Mandalawangi sehingga akan mengoptimalkan budaya literasi dan terlahirnya penulis-penulis buku yang handal di kecamatan Mandalawangi.” Ujar Asep Saya Hidayatullah selaku ketua Tbm Al-Latif.

Acara berlangsung pada Minggu, 20 September 2020. Pada jam 13.30 WIB, acara dibuka di gedung MDTA oleh Bapak Ust. Ahyat selaku pengelola MDTA, “saya sangat bahagia dan bangga dikunjungi oleh Tbm Al-Laِtif dan KKN UIN SMH BANTEN, tentunya kegiatan ini akan menciptakan kegiatan Literasi yang baru bagi anak-anak, semoga kegiatan ini tetap dilanjutkan dan banyak orang-orang yang peduli dengan budaya literasi.” Ujarnya.

Setelah acara selesai dibuka, Tbm Al-Latif dan KKN UIN SMH BANTEN selaku penyelenggara Silatif langsung memulai kegiatan inti yang terdiri dari bermain, membaca buku, bercerita dan berbagi pengalaman. “Kegiatan ini sangat seru, pengalaman baru dan menjadi benih-benih Literasi di kecamatan Mandalawangi atas wasilah Tbm Al-Latif.” Ujar Neng Rahmila Muslimah selaku Ketua KKN UIN SMH BANTEN.

Pada jam 15.30 WIB acara diakhiri dengan mengucap “Alhamdulillahirabbil’alamiin.” Dan langsung bersiap-siap untuk menunaikan Salat Ashar. Setelah Salat Ashar selesai ditunaikan, para panitia penyelenggara langsung menaiki mobil yang mereka tumpangi untuk melanjutkan penyelenggaraan acara di TPQ Nurul Hidayah Kadupandak desa Sinarjaya.

Sesampainya di tempat tujuan, para panitia penyelenggara langsung bersiap-siap untuk memulai acara. Dan acara langsung dimulai pada jam 16.00 WIB. Acara dibuka oleh Bapak Sulbi selaku Pimpinan TPQ Nurul Hidayah Kadupandak, “saya sangat bangga dan bahagia dikunjungi oleh Tbm Al-Latif dan KKN UIN SMH BANTEN, kegiatannya sangat positif dan bermanfaat, karena dalam konsep membudayakan Literasi dimasyarakat sangat asyik dan menarik, semoga kegiatan ini berkelanjutan dan didukung oleh pihak pemerintah dan masyarakat, terkhususnya oleh masyarakat Mandalawangi.” Ujarnya. Setelah itu, acara langsung diselenggarakan dengan bergembira seperti pada sebelumnya.

“Kegiatan ini akan terus berkelanjutan, kami dari Tbm Al-Latif membuka peluang seluas-luasnya kepada pihak manapun yang ingin berkolaborasi dalam menyelenggarakan program Silatif, selain itu kami juga sangat membutuhkan relawan yang bisa menjadi pengurus di Tbm Al-Latif, oleh karena itu kami membuka pintu seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin menjadi relawan di Tbm Al-Latif, Ayo bergabung bersama kami, (hubungi kami Via Instagram: @tbmallatif).” Ujar Asep Saya Hidayatullah selaku Ketua Tbm Al-Latif

News Feed