TBM Rumah Tukik Ujungkulon Cintai Kesenian Tradisional Angklung

TBM Rumah Tukik Ujungkulon Cintai Kesenian Tradisional Angklung
Kegiatan Rutin Latihan Angklung di Rumah Tukik

TBM  Rumah Tukik Ujungkulon bukan hanya sekedar tempat membaca melainkan pembentukan karakter anak cinta kesenian tradisional indonesia. Tbm RumahbTukik memfasilitasi hobi anak untuk bermain angklung Tbm yang berada di desa Tamanjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, ini rutin melakukan latihan kesenian tradisional angklung pada malam hari setiap malam sabtu dan minggu mulai pukul 20.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Menurut Elin Meiliana dalam mengikuti kegiatan ini mereka terlihat sangat senang karena musik tradisional angklung dapat dimainkan secara berkelompok sehingga mereka dapat selalu bergemebira bersama temen-temennya “ya karena musik ini dimainkan berkelompok, dan itu yang membuat mereka bergembira”. Awal ketertarikan anak-anak dengan kesenian angklung itu ketika mereka menonton pertunjukan. Angklung Saung Udjo Bandung diacara liburan tahun 2017 tahun ini.

Pengelola Rumah Tukik berharap dengan bermain angklung anak-anak dapat mengembangkan kreatifitasnya dan mencintai kesenian tradisional Indonesia terutama angklung.

Reporter: Abled TJ