TBM Saung Huma, Adakan Kegiatan NGAYUMAN

TBM Saung Huma, Adakan Kegiatan NGAYUMAN
Poto Bersama Setelah Ngayuman TBM Saung Huma

Semburat.com- Cibaliung. Malam itu para relawan TBM Saung Huma terlihat sibuk memasang bendera dan umbul-umbul. Kampung yang sepi di ujung Kp.Curug Luhur Cikondang Kecamatan Waringinjaya Kecamatan Cigeulis, malam itu terlihat ramai, relawan TBM yang hadir malam itu ditemani dengan masyarakat dan pemuda yang menjalankan piket malam menjaga kampung, malam itu sampai dengan jam sebelas malam.

Matahari bersinar cerah, embun didaunan mulai terjatuh susana arena TBM yang hanya dihiasi oleh hijau alam, pagi itu 27 Agustus Nampak berwarna dengan bendera dan umbul-umbul yang didominasi warna merah putih.

Ketua pelaksana kegiatan Dandan Hilmawan yang pagi itu sedang sibuk dengan laptopnya mulai memutar musik perjuangan dan nasionalisme untuk memeriahkan acara yang diberi nama NGAYUMAN (Ngaramekeun Dirgahayu Kemerdekaan). Acara ini menurut ketua pelaksana adalah acara untuk ikut merayakan kemerdekaan Indonesia ke 72.

Sekitar setengah delapan pagi, anak-anak sudah berkumpul di arena TBM, mereka melakukan registrasi lomba yang akan di ikuti pada acara Ngayuman ini. Siangnya anak-anak dari Paguyuban Kesenian Siswa  (PAKSI) MAN 4 Pandeglang, mereka datang untuk memeriahkan acara Ngayuman tersebut.

Selama menunggu lomba dimulai mereka membaca buku yang digelar pengurus TBM, tepat jam setengah Sembilan anak-anak siap mengikuti lomba, lomba pertama adalah lomba Ranking Satu untuk siswa SD dan lomba cerdas pintar untuk tingkat SLTP, lomba tersebut di satukan dalam waktu yang sama.

Lomba berikutnya adalah lomba Botol literasi, Sendok Edukasi, Jarum Benang menjadi satu yang dapat diikuti oleh semua umur. Terlihat anak anak sangat antusias sekali mengikuti  kegiatan tersebut. Diakhir kegiatan pemenang menerima hadiah dan piagam penghargaan dari pengurus TBM Saung Huma.

Matahari sudah naik tinggi, adzan duhur telah berkumandang, anak-nanak kembali membereskan arena Saung Huma dan melakakukan evaluasi.

(Redaktur)