oleh

Waduh, vaksinasi massal Covid 19 di Indonesia Direncanakan tahun 2022

-OPINI-0 views

Vaksin selalu menjadi instrumen utama untuk menangani virus, termasuk dengan virus Corona, balita dan anak-anak di Indonesia begitu hafal dengan vaksinasi wajib, mulai lahir, balita yang melibatkan tenaga kesehatan di PKM atau Posyandu, untuk anak-anak usia sekolah maka negara melibatkna sekolah untuk memberikan vaksin tersebut.

Baru Minggu ini peninjauan New Normal dilakukan Presiden di Bekasi, disebut sebut New normal adalah upaya yang dilakukan agar kita bisa bertahan dari Covid19 tetapi juga dapat terus melakukan kegiatan seperti biasanya, tentu saja dengan protokol kesehatan Covid19. Karena selama new normal virus Corona atau Covid19 di Indonesia masih ada. Walaupun berkali kali Presiden mengatakan New normal akan terus dievaluasi dan mempertimbangkan angka peningkatan dan penurunan kasus Covid19 di suatu wilayah.

Berbicara vaksin, baru-baru ini menteri dalam negeri Tito Karnavian menyebutkan jika vaksin buatan Kementerian Riset dan Teknologi baru akan selesai pada akhir tahun 2021.

Penggunaan vaksin secara massal, menurut rencana pemerintah, baru akan dilakukan pada 2022 atau 2023 yang akan datang.

Tito menyampaikan itu saat rapat koordinasi dengan Komisi II DPR, KPU dan Bawaslu hari ini, Rabu (27/5). Dia turut memaparkan kajian Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brojonegoro dalam rapat terbatas kabinet beberapa waktu yang lalu.

Tito menyampaikan itu saat rapat koordinasi dengan Komisi II DPR, KPU dan Bawaslu hari ini, Rabu (27/5). Dia turut memaparkan kajian Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brojonegoro dalam rapat terbatas kabinet beberapa waktu lalu.

Jadi sebagai masyarakat kita harus bersabar karena vaksin yang disinyalir akan menyelesaikan permasalahan Covid19 ini harus menunggu sampai 2022-2023. Selama itu kita harus mengikuti skenario new normal. Apakah New Normal bisa dilakukan? mungkin akan dipantau terus oleh anggota kepolisian, untuk menertibkan masyarakat yang beraktivitas tanpa menggunakan protokol kesehatan Covid19.

Di kampung-kampung penyebaran virus Covid19 bukan tidak ada, mungkin tidak terdeteksi, pasca lebaran orang-orang kota yang datang ke kampung walaupun presentasinya menurun, tetapi tetap saja membawa risiko.

Pada mulanya orang-orang kampung sudah bisa mengisolasi diri dengan kegiatannya masing-masing, para petani dan nelayan lokal tetap bisa beraktivitas seperti biasanya, sementara pemberitaan sampai (27/05) jumlah positif Covid19 terus bertambah, mungkinkah kampung akan jadi sasaran baru penyebaran Covid 19.

Semoga vaksin yang sedang diteliti itu nanti akan mampu menghentikan ancaman virus Covid19 di Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyebut vaksin virus corona (Covid-19) buatan Kementerian Riset dan Teknologi baru akan selesai pada akhir 2021 mendatang.

Penggunaan vaksin secara massal, menurut skenario pemerintah, baru akan dilakukan pada 2022 atau 2023 mendatang.

*Dari berbagai sumber

News Feed