Yaya Zakaria, Mengenal Kader Konservasi Alam

Yaya Zakaria, Mengenal Kader Konservasi Alam

Semburat. Com| Ujungkulon- Menjadi sosok yang peduli terhadap kelestarian alam dan ekosistemnya merupakan panggilan jiwa yang tidak dimiliki semua orang, selain kesibukan juga dipandang tidak jelas kalo dilihat dari pendapatan dan keuntungan finansial, tetapi tidak bagi Yaya Zakaria, lelaki yang tekun menyuarakan pelestarian alam.

Yaya zakaria kelahiran Purwakarta 28 Januari 1969, sebagai Pegawai Negeri Sipil, sebagai guru di SDN Tamanjaya 1 di wilayah Kecamatan Sumur ini telah mendapat beberapa Penghargaan diantaranya sebagai guru berprestasi dan berdedikasi nasional pada tahun 2010, juga sebagai Kader konservasi tingkat Kabupaten dan Propinsi pada tahun 2015 sampai tahun 2016.

Selain itu dia adalah salah satu pendiri dan pelopor organisasi pemuda Sahabat Ujung Kulon tahun 2013 dan sampai saat inipun tak pernah berhenti untuk terus menyuarakan aksi nyatanya untukuntuk melakukan usaha pelestarian alam, salah satu kegiatan yang sekarang sedang dilakukannya bersama masyarakat yaitu membuat kelompok yang konsen terhadap kelangsungan tanaman mangrove di desa Ujungjaya Kecamatan Sumur.

Yaya Zakaria menyebut hobinya ini dengan istilah tersesat di jalan yang benar, karena ada kepuasan yang dapat menanangkan fikiran, akhirnya menjaga kelestarian alam baginya merupakan panggilan jiwa yang melahirkan kepuasan.

Kegiatan yang dilakukannya selalu di ikuti oleh kaum muda karena melihat semangat Yaya Zakaria dalam melestariakan alam.

 

Reporter:AbledTj