OSBA Baitul Azhar Cicadas Bertamu ke TBM Saung Huma

OSBA Baitul Azhar Cicadas Bertamu ke TBM Saung Huma

Minggu itu 09 Februari 2020 kegiatan seharusnya di TBM Saung Huma adalah Kelas Jurnalistik, sesuai jadwal dimulai jam 10.00 WIB, akan tetapi sejak subuh hujan tidak kunjung reda, sesekali gerimis. Beberapa peserta yang akan datang untuk mengikuti kelas tersebut mengkonfirmasi ketidak hadirannya karena hujan, pesertanya memang jauh-jauh, dan semuanya menggunakan sepeda motor.

Kemudian hamper jam 10 pagi, tiba-tiba datang satu peserta yang terlihat basah dibeberapa bagian tubuhnya, karena tahu kelas jurnalistik telah dialihkan ke minggu berkutnya, peserta Giang Pujana ini malah menyetorkan cerpen untuk diperiksa dan diberikan komentar.

Akhirnya berdua saja dengannya saya mengomentari dan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang menulis cerpen. Saat sedang seru berdiskusi satu orang datang lagi, Reza Maharani wakil ketua OSIS MAN 4 Pandeglang datang dengan terlihat dingin karena hujan. Berbicara hal yang sama, tapi lebih pada tukar pikiran tentang organisasi. Hampir jam sebelas siang, tetiba sebuah mobil merah berhenti di arena TBM Saung Huma, merekalah anak-anak dari OSBA (Organisasi Santri Baitul Azhar) Cicadas. Dengan kepala madrsah dan seorang ustadz mereka datang untuk mengikuti kelas jurnalistik.

Setelah mengobrol sebentar, menyiapkan kopi, saya yang juga sahabat dekat UStadz Edi Suherman saling mengobrol berbagai hal, sementara istri saya dibelakang sibuk menggoreng singkong yang kami ambil sendiri dari kebun dipinggir rumah.

Setelah anak-anak itu juga saling bertukar kabar,bercerita tentang berbagai hal, giiran saya untuk memberikan materi khusus yaitu mengelola Halaman Facebook. Memberikan pengetahuan dasar bagaimana mengelola halaman facebook untuk  berbagi informasi kegiatan yang dilakukan oleh OSBA dan bagaimana caranya membuat konten di halaman, sampai pada hari itu juga Halaman OSBA Baitul Azhar Cicadas dibuat dan diluncurkan.

Bahagia sekali rasanya, dapat berbagi pengelaman dan pengetahuan, semoga kunjungan Baitul Azhar dapat terus dilakukan dan kami tunggu pada kegiatan Kelas Jurnalistik setiap minggunya di TBM Saung Huma sampai bulan April 2020.

Bagi saya pribadi, kegiatan di TBM Saung Huma adalah kegiatan yang sifatnya harus dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk yang terlibat pada kegaitan kami di TBM Saung Huma.

*Munawir Syahidi Pengelola TBM Saung Huma

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses