oleh

Perayaan HUT RI Ke-76 Kumaung Komisariat Untirta

-EXPLORE-48 views

SEMBURAT.COM – Kemarin, Kumaung Komisariat Untirta merayakan HUT RI Ke-76 di Tbm Cahaya Aksara pada tanggal 17 Agustus 2021 dengan mengusung tema “Semangat Persatuan Melestarikan Kebudayaan di Tengah Covid19” yang terlibat dalam acara ini yaitu Kumaung Komisariat Untirta dan TBM Cahaya Aksara serta masyarakat sekitar.

Dalam perayaan kemarin, ada beberapa perlombaan antara lain Balap Karung, Balap Kelereng, Egrang, Makan Kerupuk dan lomba Menyanyi Lagu Nasional.

Reva Aditia selaku ketua pelaksana berharap semoga dengan perayaan ini dapat membuat bahagia anak-anak serta masyarakat.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat membuat kebahagian untuk anak-anak dan masyarakat sekitar di momentum hari kemerdekaan Indonesia yang ke – 76”. Ujarnya.

Munawir Syahidi selaku founder Cahaya Aksara juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini tetep ada dan berterimakasih kepada Kumaung Komisariat Untirta telah memberikan kebahagian kepada anak-anak dan masyarakat sekitar. Sebenarnya inilah salah satu tugas dari mahasiswa yaitu turun kedesa-desa untuk mencatat semua gejala dan menghayati persoalan yang nyata.

“Saya berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini selalu ada untuk memeriahkan HUT RI ke-76 dan terimakasih banyak juga kepada Keluarga Mahasiswa Cibaliung Komisariat Untirta telah memberikan kebahagian kepada anak-anak Cahaya Aksara dan warga sekitar. Sebenarnya inilah salah satu fungsi dari mahasiswa yaitu turun kedesa-desa untuk mencatat semua gejala dan menghayati persoalan-persoalan yang nyata”. Ucapnya saat pembubaran panitia.

Berbagi kebahagiaan adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT. salah satunya berbagi kebahagiaan disaat momentum kemerdekaan Indonesia yang ke – 76. Semoga terus bahagia dan merdeka selalu.

 

Reporter : Moh. Sopyan / Semburat

Penulis  : Moh. Sopyan / Semburat

News Feed