oleh

Piala AFF U-23 2022 Indonesia Andalkan Pemain Lokal

Dalam perhelatan AFF U-23 Indonesia berada di grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Sang pelatih, Shin Tae-yong, membuat sebuah terobosan yang cukup berani buat kompetisi ini. Pria asal Korea Selatan itu akan mengusung skuat penuh dengan pemain lokal yang tidak berkompetisi di pentas internasional.

“Kami akan coba menjaga tulang punggung tim nasional saat ini untuk membentuk tim nasional U-23 buat kompetisi di Kamboja,” ujar Tae-yong, dikutip dari aseanfootball.org.

“Jadi tidak akan ada pemain dari luar negeri seperti Witan [Sulaeman], Egy [Maulana] atau Asnawi [Mangkualam]. Pada dasarnya, kami akan mencoba mengejar penghargaan dengan pemain-pemain baru,” lanjutnya.

Seperti di edisi sebelumnya, Piala AFF U-23 2022 diikuti oleh 11 negara yang terbagi dalam tiga grup berbeda. Skuat Garuda masuk ke dalam Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan juga Laos.

Berikut hasil drawing lengkapnya:

Grup A: Kamboja, Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam
Grup B: Indonesia, Malaysia, Myanmar, Laos
Grup C: Thailand, Vietnam, Singapura.

Sampai saat ini, pihak AFF belum merilis informasi terkait jadwal pertandingan yang akan dilakoni Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-23 2022. Selain itu, Shin Tae-yong juga belum mengumumkan daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan. Rencana AFF U-23 Akan digelar pada tanggal 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

Kejuaraan Piala AFF U-23 2022 akan digelar pada bulan Februari 2022 di Kamboja. Timnas Indonesia U-23 selaku juara bertahan juga akan turut ambil bagian dalam kompetisi bergengsi tersebut.

Saat ini, Indonesia masih memegang status juara bertahan. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga final edisi tahun 2019 melawan Thailand dengan skor tipis 2-1 berkat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.