oleh

Yuk ! Datang Ke Konser Bercanda

-EXPLORE-16 views

CIBALIUNG (01/10) – Boeatan Tjibalioeng akan gelar acara BERCANDA (Berawal dari Wacana Pemuda) pada Sabtu-Minggu, 3-4 Oktober 2020 bertempat di Kantor Urusan Berkarya (Kp. Namprak, Ds. Mendung, Kec. Cibaliung) dengan tema “Touring Silaturahmi dan Berkesenian”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, ekspresi seni, dan membuka ruang jual beli untuk masyarakat di masa pandemi.

“Insyaallah Kami akan menggelar beberapa kegiatan mulai dari pentas ubrug sampai kegiatan menanam” ungkap Rizal sebagai salah satu penggerak kegiatan tersebut. Berdasarkan realise yang kami terima kegiatan tersebut meliputi,

  1. Pementasa Ubrug Asik
  2. Pementasan Musik dari Squad Lembur
  3. Pementasan Band Lokal
  4. Bazar Kuliner
  5. Pameran Seni Rupa
  6. Lapak Buku dari TBM CAHAYA AKSARA
  7. Menanam
  8. Fun Games
  9. Wisata

Rizal Mahfud selaku penggerak Boeatan Tjibalioeng enmengatakan bahwa dalam kegiatan ini Boeatan Tjibalioeng berkolaborasi dengan salah satu komunitas motor klasik yang tentunya handal dalam berkesenian.

“Dalam kegiatan ini Boeatan Tjibalioeng berkolaborasi dengan salah satu komunitas motor klasik yang tentunya handal dalam berkesenian, mereka adalah Anak Seni Naik Klasik (ASIK) komunitas asli dari Pandeglang” ucapnya. Masih menurut Mahfud bagi komunitas Asik touring adalah kebutuhan dan berkesenian adalah kebiasaan, mereka konsen di dua aktifitas yang cukup jauh berbeda tetapi bagi mereka momotoran atau touring adalah sarana hiburan ketika senggang di dunia kesenian.

Dalam kegiatan ini Boeatan Tjibalioeng juga akan meresmikan ruang yang nantinya akan menjadi tempat pemuda dan masyarakat berekspresi yaitu Kantor Urusan Berkarya yang lokasinya tepat di kebun Bapak Toto Kp. Namprak, Ds. Mendung Kec. Cibaliung.

Konser BERCANDA (Berawal dari Wacana Pemuda) menjadi salah satu program Boeatan Tjibalioeng yang direncanakan akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan tema yang diharapkan akan menjadi potensi wisata daearah.

“Konser yang akan di gelar esok hari (3-4/10/20) sebagai konser BERCANDA edisi pertama dan akan ada edisi selanjutnya, tentunya banyak harapan yang tertanam pada kegiatan ini untuk pemuda khususnya untuk Boeatan Tjibalioeng,  dengan di gelarnya konser BERCANDA akan banyak hal positif yang di dapat oleh seluruh kalangan yang terlibat dalam kegiatan ini” Pungkas Mahfud.

Mahfud juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

(M.AR)

News Feed