Gebyar TBM Al-Latif Mandalawangi

Gebyar TBM Al-Latif Mandalawangi

Gebyar TBM Al-Latif Mandalawangi

Gebyar Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Al -Latif Mandalawangi dalam rangka memperingati hari ibu yang dilaksanakan di Kampung Cigobang Desa Curuglemo Kecamatan Mandalawangi- Pandeglang yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Ketua BPD, fasilitator TBM Al-Latif dan Ketua FTBM Pandeglang. (22/12/19)

Kegiatan yang seru dan khidmat INI Di Isi dengan doa bersama, santunan anak yatim, pemghargaan Anggota teraktif, terajin Dan terkreatif, juga dilaksanakan lomba Qori Dan MTQ, lomba baca puisi, lomba menggambar, lomba balap karung, klereng dan memecahkan balon.

kegiatan ini di laksanakan dua hari,hari pertama dilaksanakan minggu 22 Desember 2019 dan 29 Desember 2019,Peserta GEBYAR TBM AL – LATIF dari seluruh masyarakat desa Curuglemo yang terdiri dari tingkatan SMA/SMA/MA,SMP/MTS DAN SD/MI/MDA.

Menurut panitia kegiatan ini untuk menggali bakat- bakat dan melatih kemampuan khususnya anggota TBM Al- Latif umumnya masyarakat yang ada di Desa Curuglemo, sesuai dengan tujuan tadi ternyata banyak potensi-potensi anak-anak yang ada disini yang begitu mahir, tinggal kami selaku pengurus TBM Al Latif dan pemerintahan untuk membimbing,membina,dan mendampingi mereka untuk lebih siap lagi untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga mampu bersaing dengan di luaran sana, akan mudah di capainya tujuan tbm al latif ini mencetuskan generasi yang bisa mampu bersaing di tingkat nasional bahkan tingkat internasional, Kata Kang Asep saya Hidayatullah Sebagai Ketua TBM AL – LATIF.

Sementara Ketua BPD Desa Curuglemo mengatakan untuk tidak pernah bosan mendidik anak-anak. “Jangan pernah lelah untuk mendidik, mengabdi, berkarya dan berjuang untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki SDM Unggul, Karakter yang kuat, life skill & berakhlaqul karimah sebagai generasi penerus bangsa
Dari Desa, Putera Desa, untuk Desa dan semua
“Pemuda dihari ini adalah pemimpin dihari esok” Ujar Tatang Ismail, S.Sos (Ketua BPD terpilih Desa Curuglemo Periode 2020-2026)

Sementara Suyanto Selaku Ketua FTBM Pandeglang mengatakan bahwa Dia Mengapresiasi kaum muda yang berani mengadakan kegiatan taman bacaan masyarakat kegiatan pengembangan literasi.
“Yang mana saat ini terkikis budaya membaca di kalangan masyarakat,di Pandeglang terdiri 150 TBM ,dimana TBM AL – LATIF termasuk dari anggota forum taman bacaan masyarakat,semoga terciptanya generasi pemuda yang peduli dengan budaya literasi, karena perlu diingat buku itu jendela dunia, dengan membaca kita akan mudah menggegam dunia ini dengan kemampuan kita secara keagamaan maupun umum. Jangan takut akan kekurangan referensi buku,masih banyak referensi buku yang perlu di gali oleh para fasilitator dan anggota TBM Al-Latif. Ujar Suyanto.

Sementra Ustadz Surnata Sebagai Tokoh Masyarakat mengatakan “Sangat mendukung dan mengapresiasi dengan di adakannya kegiatan TBM AL – LATIF ini,yang menginisiasi kegiatan berbasis kerohanian,kebudayaan dan mengembangkan bakat putra – putri di daerah kami,salah satunya sering mengadakan do’a bersama santunan anak yatim dan pembinaan minat baca.

Sementara Salah satu Anggota TBM Al-Latif mengatakan “Saya orang yang sangat bahagia hari ini yang mendapatkan penghargaan dari TBM AL-LATIF,sebagai anggota TBM AL-LATIF Mandalawangi TERAKTIF,TERRAJIN DAN TERKREATIF, ini sangat memotivasi saya untuk selalu berpartisipasi dikegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu sekali (Pada hari minggu) dan kebetulan di acara gebyar ini saya berpartisipasi sebagai peserta membaca puisi membawakan sebuah judul puisi “IBU”. betapa mulianya seorang ibu yang telah mengandung melahirkan dan mendidik kami,Tidak lupa kami ucapkan terimakasih banyak kepada pengurus TBM dan para fasilitator TBM AL – LATIF yang membimbing, melatih dan mendidik kami menjadi yang sadar literasi, bisa bermain, bercerita di depan teman – teman, untuk meningkat kan kemampuan untuk bersaing dalam berbagai hal. Ungkap Susi.

 

Reporter:Humas TBM Al-Latif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses